Home » » Mardani: Semula Bercita cita Jadi Kades Ternyata Menjadi Bupati

Mardani: Semula Bercita cita Jadi Kades Ternyata Menjadi Bupati

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 25 Agustus 2015 | 15.53

BATULICIN- "Saya bangga menjadi anak seorang kepala Desa, bahkan pernah terbesit dalam pikiran untuk bercita cita menjadi kepala desa(Kades), ternyata yang diraih justru menjadi Bupati," Kata Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Mardani H Maming saat memberikan sambutan dalam acara Silaturahmi dengan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia(APDESI) Kabupaten Tanbu dalam rangka peringatan HUT Proklamasi RI ke 70 di Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana Senin (24/8).
Dia berpandangan tugas kades kepada warga merupakan pekerjaan mulia, dimana perannya sangat erat dengan kebutuhan warga yang dipimpinnya. Boleh dikata pelayanan yang dilakukannya adalah garda terdepan dalam masyarakat desa,
" Kebanyakan jika ada warga yang sakit, maka rumah pertama yang diketok adalah rumah kepala Desa, tidak mungkin rumah Bupati," seloroh Bupati sembari disambut tawa dari undangan yang hadir.
Atas dasar itu kata Bupati, sangatlah tepat Pemerintah Daerah mensejahterakan para Kades dengan menganggarkan gajih lebih tinggi dari sebelumnya melalui anggaran Satu Milyar Satu Desa. Bahkan gajih tersebut hampir sama dengan gajih Bupati.
"Meskipun saya tidak pernah jadi kades, tentunya sebagai mantan anak kades juga turut memahami betapa beratnya tugas yang dipikulnya," Ujar Bupati.
Masih dalam kesempatan itu, Bupati berharap kepada para Kades agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada warganya. Dia juga menekankan program Satu Milyar Satu Desa harus menjadi perhatian serius, "Peranan Kades tentu sangat menentukan Sukses atau tidaknya program Satu Milyar Satu Desa,"Pungkas Bupati.((Humas)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved