Home » » SMA Negeri 1 Simpang Empat Tambah Ruang Kelas Baru

SMA Negeri 1 Simpang Empat Tambah Ruang Kelas Baru

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 28 Agustus 2015 | 11.15

BATULICIN – SMA Negeri  Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu menambah kelas baru guna mengakomodir tingginya animo masyarakat yang menyekolahkan putra-putrinya di lembaga pendidikan tersebut. 
Tambahan ruang kelas baru diresmikan secara langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H M Riduan yang didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, Abdul Latif, Kepala Sekolah, Condro Kasianto, komite sekolah, guru dan sejumlah staf SMA Negeri 1 simpang Empat belum lama tadi.
Peresmian ruang kelas tersebut sekaligus menjadi rangkaian Peringatan Hari Ulang (HUT) SMA Negeri 1 Simpang Empat yang ke-22. 
Ulang tahun yang bertema "Dengan HUT ke 22 SMAN 1 Simpang Empat Kita Tanamkan Sikap Cinta Tanah Air Dan Kepedulian Lingkungan Dalam Rangka Penguatan Nilai Karakter Menuju Sekolah Yang Berprestasi Dan Berwawasan Lingkungan" itu juga dimeriahkan dengan pemberian penghargaan kepada para guru dan siswa berprestasi, pemotongan tumpeng, orasi ilmiah, dan sejumlah pentas kesenian.
Condro Kasianto, mengatakan,  diusianya yang ke-22 tidak sedikit prestasi yang diraih para siswa dan guru-guru SMA Negeri  1 Simpang Empat baik ditingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional.
Beberapa prestasi yang baru saja diraih antara lain keberhasilan meningkatkan nilai akreditasi sekolah dari 91 menjadi 97 dengan predikat A, Prestasi peduli dan berdaya lingkungan di tingkat Nasional, Prestasi peserta Ujian Nasional  lulus 100 persen tahun 2014-2015.
Ditambah lagi prestasi para guru teladan yang mewakili Provinsi kalimanatan Selatan (Kalsel) di tingkat nasional.
Kemudian juara umum olimpiade sains empat tahun berturut di tingkat kabupaten, juara 1 lomba festival seni tingkat kabupaten, dan banyak lagi prestasi-prestasi yang lain.
Prestasi itu merupakan hasil kerja keras dari berbagai pihak disekolah serta dukungan pemerintah daerah melalui dinas pendidikan dalam rangka meningkatkan kecerdasan anak bangsa yang berdaya saing tinggi.
"Tentunya keberhasilan ini harus dijadikan motivasi para guru dan pelajar di sekolah untuk terus meningkatkan kualitas diri mereka menjadi pribadi yang berkarakter dan sukses. Lebih dari itu, kita semua juga harus lebih mengutamakan pola pendidikan berkarakter dan beraklak mulia,' katanya.
Pada kesempatan itu,  Riduan juga mengatakan pembangunan sektor pendidikan selama ini telah menjadi fokus perhatian pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Bupati, Mardani H Maming.
Jika selama ini pemerintah pusat mengalokasikan dana sebasar 20℅ dari anggaran pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk biaya pendidikan, pemerintah Kabupaten Tanbu sendiri juga mengalokasikan dana sebesar 21℅ dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk biaya pendidikan sekaligus menggartiskan biaya sekolah hingga 12 tahun.
"Artinya pendidikan menjadi sangat penting dimata pemerintah. Untuk itulah para guru dan siswa-siswi di sekolah harus terus meningkatkan kualias diri masing-masing agar dapat menjadi pelopor atau penerus pembangunan di kabupaten yang kita cintai ini," katanya.  (adv/relhum)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved