Home » » Dari Remaja Sederhana Hingga Menjadi Ketua Umum Bupati/Walikota Se- Indonesia

Dari Remaja Sederhana Hingga Menjadi Ketua Umum Bupati/Walikota Se- Indonesia

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 18 September 2015 | 10.23


> Hari ini, Kamis (17/9/2015), Mardani H Maming, SH (Bupati Tanah Bumbu) genap berusia 34 Tahun. Pria kelahiran Batulicin ini memiliki semangat luar bisa untuk membawa Kabupaten Tanah Bumbu yang notabenya adalah kabupaten baru hasil pemekaran, menjadi daerah yang maju dan sejajar dengan kabupaten lain di Provinsi Kalimantan Selatan.
>
> Dimata masyarakat, sosok Mardani H Maming dikenal sangat santun, totalitas, suka bekerja keras dan memiliki visi kedepan yang jelas untuk membangun suatu daerah. Lebih dari itu, Mardani juga sangat dikenal dekat dengan para ulama, tokoh agama, dan tokoh pemuda di masyarakat.
>
> Kedekatannya dengan ulama, hakekatnya sudah di alami sejak masih remaja.Saat dipercaya masyarakat untuk menduduki jabatan Bupati, Mardani justru semakin membanguan dan memperluas hubungannya dengan para ulama di daerah tersebut.
>
> Di kesempatan menduduki jabatan sebagai bupati, Mardani pun memberikan perhatian khusus para ulama dan tokoh agama di Tanah Bumbu berupa layanan kesehatan gratis kelas  VIP di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Andi Abdurrahman Noor Tanah Bumbu.
>
> Kegiatan bidang keagamaan yang lain seperti majelis taklim dan pembangunan tempat ibadah juga terus ditingkatkan guna memberi kenyamanan umat beragama untuk melaksanakan ibadahnya masing-masing.
>
> Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Bupati Tanah Bumbu,  Mardani H Maming lebih mengedepankan pada sistem layanan publik berdasarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat.
>
> Strategi itu dituangkan Mardani H maming melalui Visi-Misinya membangun Kabupaten Tanah Bumbu dalam Program TRI DHARMA PEMBANGUNAN, yang meliputi pembangunan bidang pendidikan kesehatan, dan Infrastruktur.
>
> Hasil nyata pembangunan Mardani selama 5 tahun (2010 - 2015) telah dirasakan langsung oleh masyarakat. Kini, jalan penghubung antar desa, kecamatan, hingga jalan lingkungan perkotaan yang dulunya rusak berat karena tidak beraspal, saat ini sudah mulus beraspal dan dapat dinikmati masyarakat pedesaan hingga ke perkotaan.
>
> Semakin membaiknya infrastruktur jalan saat ini, tentunya diharapkan juga berdampak terhadap meningkatnya ekonomi masyarakat dan tumbuhnya sektor usaha baru serta naiknya investasi di Bumi Bersujud.
>
> Sehingga upaya untuk menjadikan Tanah Bumbu sebagai pusat perekonomian terdepan di Kalimantan Selatan nantinya cepat terealisasi.
>
> Untuk layanan kesehatan dan layanan pendidikan, seluruh masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Tanah Bumbu dengan bukti e-KTP juga diberikan layanan kesehatan dan pendidikan gratis.
>
> Program ini dimaksudkan untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan berdaya saing tinggi dalam upaya membangun Kabupaten Tanah Bumbu yang labik baik dimasa datang.
>
> Sebelum menjabat bupati, suami dari Hj. Erwinda ini pun sempat kariernya sebagai Komisaris PT Bina Usaha dan menjadi Anggota DPRD di Komisi II Kabupaten Tanah Bumbu dari Fraksi PDI Perjuangan (2009).
>
> Hingga akhirnya Mardani, ayah dari dua orang anak yang bernama Mohammad Farel Daffa dan Mohammad Rizky ini mendapat kepercayaan masyarakat untuk menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu pada periode 2010-2015.
>
> Berkat ide dan inovasinya dalam membangun Tanah Bumbu, tidak sedikit prestasi yang diraih Mardani H Maming.
>
> Prestasi antara lain berupa Penghargaan Inovatif Government Award dari Menteri Dalam Negeri, Penghargaan sebagai Tokoh Muda Berprestasi dari group harian Jawa Post, dan penghargaan SIKOMPAK AWARD sebagai Pembina Terbaik Nasional PNPM Mandiri Perdesaan Kategori Perencanaan Pembangunan Desa (PPD) Aspek Tata Kelola Desa.
>
> Ditambah lagi penghargaan berupa predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemkab Tanah Bumbu dan Penghargaan Indonesia Attractiveness Index Award 2015 dari Tempo Media Group & Frountier Consulting Group tentang iklim investasi, kondisi infrastruktur, layanan public dan kondisi pariwisata.
>
> Prestasi lainnya adalah penghargaan atas keberhasilnya menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2013 dengan capaian standart tertinggi dalam akuntabilitas dan pelaporan keuangan pemerintah dari Menteri Keuangan RI,  kemudian penghargaan dari Presiden atas keberhasilanya meningkatkan produksi beras diatas 5 persen pada tahun 2012, dan penghargaan Bhakti Koperasi dari Kemeterian Koperasi dan UKM atas upayanya memberdayakan dan mengembangkan koperasi di Kabupaten Tanah Bumbu.
>
> Saat ini nama Mardani H Maming semakin berkibar dikencah nasional baik melalui media cetak maupun elektronik. Karier pria yang memulai pendidikannya mulai dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Batulicin, SMP Negeri 1 Batulicin, SMA Negeri 1 Karang Rejo Tulung Agung Jawa Timur, dan S-1 Fakultas Hukum dari Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM) Banjarmasin ini semakin menasional setelah memegang jabatan mebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (APKASI) untuk masa bakti 2015-2020.
>
> Mardani berjanji, tanggung jawab sebagai Ketua Umum APKASI tersebut akan dijalankan dengan semaksimal mungkin demi mendorong tercapainya kesejahteraan kesejahteraan masyarakat diseluruh Indonesia.
>
> Sebagai Ketua Umum APKASI yang beranggotakan Bupati dan Walikota se- Indonesia, Mardani H Maming berkomitmen untuk semaksimal mungkin menarik investor agar mau berinvestasi diseluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia.
>
> Nama Kabupaten Tanah Bumbu yang baru berusia 12 Tahun dibawah Kepemimpinan Bupati Mardani H Maming kini semakin dikenal oleh masyarakat luar dan menjadi rujukan bagi pemerintah daerah lainnya untuk berkunjung ke Kabupaten Tanah Bumbu terkait pengelolaan berbagai sektor pembangunan daerah.
>
> Selamat Ulang Tahun Mardani H Maming, Semoga Semakin Sukses dan Sehat sehingga mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat. (humas).
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved