Home » » Dinkes Tanbu Bagikan 6000 Masker

Dinkes Tanbu Bagikan 6000 Masker

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 15 September 2015 | 11.15

BATULICIN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) membagikan sebanyak 6000 masker kepada masyarakat, Senin (14/9).
Pembagian masker oleh Dinkes Tanbu dengan melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Bagian Humas Setda Tanbu dan Kepolisian Resort (Polres) Tanbu dimulai serentak pada jam 07.00 wita.
Kepala Dinkes Tanbu, H.M. Damrah melalui Kasi Penyehatan Lingkungan, Adventina, mengatakan pembagian masker dilakukan secara serentak di tiga titik yang kualitas udaranya sedang menurun akibat kabut asap kebakaran hutan.
"Ada tiga tempat pembagian masker serentak pada hari ini. Yaitu di Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Batulicin, dan Kecamatan Kusan Hilir," ujar Adventina seraya mengatakan masing-masing titik lokasi pembagian mendapatkan 2000 masker.
Menurutnya, pembagian masker kepada masyarakat merupakan upaya dari Dinkes Tanbu untuk mencegah bertambahnya penderita ISPA di Tanbu.
Sementara itu, Petugas Surveilance Dinkes Tanbu, Saiful Fahrin mengatakan dari data yang dimiliki Dinkes Tanbu untuk penderita penyakit ISPA dari bulan Juli ke Agustus mengalami peningkatan dikarenakan kabut asap.
"Sepanjang bulan Juli ke Agustus ada sekitar 500 orang terkena ISPA" ujar Saiful Fahrin.
Untuk mencegah terserang penyakit ISPA masyarakat dihimbau untuk memakai masker atas penutup hidung saat keluar rumah, menerapkan perilaku sehat dan bersih, serta menjaga kondisi kesehatan tubuh dengan makanan bergizi. (Relhum)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved