Home » , » HIMPAUDI Ajak Orangtua Tingkatkan Kegemaran Anak Makan Ikan

HIMPAUDI Ajak Orangtua Tingkatkan Kegemaran Anak Makan Ikan

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 01 September 2015 | 09.10


BATULICIN - Ketua Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Hj Erwinda Mardani mengharapkan masyarakat lebih mampu memberikan motifasi terhadap anak mereka supaya gemar mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang berbahan dasar ikan laut.
Dengan mengkonsumsi ikan dianggap bisa memberikan dampak yang luar biasa terhadap meningkatnya tumbuh kembang anak dalam keluarga.
"Anak-anak semuanya harus gemar makan ikan. Supaya tumbuh lebih sehat dan menjadi lebih cerdas," kata Erwinda Mardani saat saat menyapa anak-anak usia dini dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) HIMPAUDI Ke-X di Kecamatan Kusan Hilir, Minggu.
Peringatan HUT HIMPAUDI di ikuti oleh sekitar 500 lebih jumlah peserta, yang terdiri atas anak-anak yang masih berusia dini, guru, dan orang tua murid.
HUT HIMPAUDI yang mengambil bertema Cinta Maritim Dan AKu Suka Makan Ikan tersebut adalah rangkaian peringatan HUT HIMPAUDI Nasional yang secara serentak juga dilaksanakan di seluruh pelosok nusantara.
HUT HIMPAUDI dirangkai dengan aksi membakar ikan laut oleh masing-masing kelompok PAUD se-Kabupaten Tanbu. Ditambah dengan pemberian hadiah piala terhadap kelompok PAUD yang mendapat penilaian terbaik dalam aksi bakar ikan tersebut.
Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Perikanan, H Rahmad mengatakan, sudah selayaknya masyarakat lebih banyak menkonsumsi ikan laut, seiring melimpahnya hasil sumber daya laut yang ada di daerah.
Hasil tangkapan ikan laut mencapai 46 ribu ton per tahun yang jauh lebih besar dibanding kebutuhan ikan laut di masyarakat yang hanya sekitar 14 ribu ton per tahun.
"Artinya dalam hal ini Tanah Bumbu masih surplus dari hasil ikan laut. Bahkan tidak sedikit ikan laut yang dipasarkan hingga ke daerah lain," katanya.(Relhum)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved