Home » » IGTKI Harus Mampu Ciptakan Generasi Cerdas dan Berkarakter Sejak Usia Dini.

IGTKI Harus Mampu Ciptakan Generasi Cerdas dan Berkarakter Sejak Usia Dini.

Written By Fokus Batulicin on Senin, 07 September 2015 | 14.55

BATULICIN - Kepala TK Kartini Kecamatan Simpang Empat Hj. Nurhikmah, S.Ag memimpin Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) untuk masa bakti 2015-2020 setelah dilaksanakannya Konfrensi Kabupaten IGTKI - PGRI Tanah Bumbu, Sabtu (6/9/2015) di Mahligai Bersujud, Kapet.
Melalui sistem voting suara, Hj. Nurhikmah,S.Ag mengungguli Nana Herawati,S.Pd,MM yang merupakan Ketua IGTKI Tanbu masa bakti 2010-2015.
Ketua beserta pengurus IGTKI Tanbu masa bakti 2015-2020 dilantik langsung oleh Ketua IGTKI Provinsi Kalimantan Selatan Lisnawati,M.Pd,MM.
Ketua IGTKI Tanbu Hj. Nurhikmah,S.Ag mengatakan jabatan yang emban ini merupakan sebuah amanah dan tanggung jawab yang besar.
"Kami mohon dukungan dan bantuannya dalam melaksanakan tugas memajukan IGTKI Tanah Bumbu," ujarnya.
Sementara itu, Ketua IGTKI Provinsi Kalimantan Selatan Lisnawati, M.Pd,MM menyambut gembira dengan dilaksanakannya konfrensi IGTKI Tanbu untuk memilih Ketua IGTKI masa bakti 2015-2020 yang berjalan dengan damai dan lancar.
Lisnawati,M.Pd,MM juga berpesan kepada IGTKI yang baru dilantik untuk segera menyusun program kerja secara bersama-sama untuk kemajuan dan kesejahteraan IGTKI Tanah Bumbu.
Lisnawati juga berpesan agar IGTKI Tanbu untuk terus memberikan pembinaan kepada IGTKI Kecamatan yang tentunya berdampak pula pada kualitas dan kesejahteraan IGTKI Kecamatan.
Kepala Dinas Pendidikan Tanbu, Sartono melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Tanbu Abdul Latif mengatakan pemerintah daerah sangat terbantu dengan adanya IGTKI sebagai mitra kerja pemerintah untuk menjadikan generasi bangsa yang cerdas dan berkarakter yang dimulai sejak usia dini.
Untuk membentuk generasi bangsa yang cerdas dan berkarakter khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu, kata Abdul Latif, pemerintah daerah mulai tahun 2015 mencanangkan program Satu Desa Satu Paud.
Ini merupakan wujud nyata dari pemerintah daerah untuk menyiapkan generasi Tanah Bumbu yang cerdas, berkualitas, dan berkarakter.
Adapun tema pada Konfrensi IGTKI Tanbu yaitu "Melalui Kongres Kabupaten IGTKI - PGRI Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Guru Taman Kanak - Kanak Dalam Wadah IGTKI - PGRI Yang Sehat, Kuat, dan Bermartabat".
Konfrensi dihadiri pula oleh Ketua dan anggota IGTKI Kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu, Kasi Anak Usia Dini Dinas Pendidikan Tanah Bumbu Sumarman,S.Pd serta tamu undangan lainnya. (Relhum)
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

21 Maret 2016 03.15

alhamdulillah...semoga IGTKI slalu sukses...hidup IGTKI jaya terus IGTKI...

15 Februari 2017 21.49

mantaap igtki tanah bumbu

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved