Home » , » Implementasi Manajemen Illahiyah Terus Dilaksanakan

Implementasi Manajemen Illahiyah Terus Dilaksanakan

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 01 September 2015 | 09.05

BATULICIN – Pelaksanaan pembangunan bidang keagamaan di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) atau penerapan manajemen illahiyah yang telah dicanangkan oleh H.M. Zairullah Azhar masih terus berlanjut dan dilaksanakan oleh Pemerintah Tanbu dibawah kepemimpinan Bupati Mardani H Maming.
Bagian dari Implementasi manajemen illahiyah yang dilaksanakan saat ini yaitu dengan mendorong dan mendukung kehidupan beragama di Bumi Bersujud. Dari sekian banyak dukungan terhadap pembangunan bidang keagamaan yaitu dengan diberangkatkannya Muhammadiyah Tanbu untuk mengikuti Mukhtamar Muhammadiyah ke 47 di Makassar Sulawesi Selatan belum lama tadi.
"Kami mengucapkan terimasih kepada Pemerintah Daerah khususnya pada Bupati Mardani H Maming dan Wakil Bupati Difriadi Darjat yang selama ini terus memperhatikan dan mendukung perkembangan kemajuan Muhammadiyah di Kabupaten Tanah Bumbu" ujar  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab Tanbu, Parhan Pasi pada saat menyampaikan sambutan pada pertemuan rutin dan pengajian pimpinan daerah Aisyiyah Kab. Tanbu yang dilaksanakan di Masjid Annizam Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Minggu (30/8) kemarin.
Dikatakan Parhan Pasi,atas dukungan nyata dari pemerintah daerah maka  sebanyak 176 orang warga dan simpatisan diberangkatkan untuk mengikuti Muhkatamar Muhammadiyah di Makasar.
"Tanpa dukungan dana dari Bupati Tanah Bumbu dan Wakil Bupati Tanah Bumbu mungkin kita tidak bisa mengirim peserta sebanyak itu," ujar Parhan Pasi.
Sementara itu, pengurus cabang Muhammadiyah Pagatan Andi Satria Jaya mengucapkan terimakasih kepada pemkab Tanbu yang selalu memperhatikan Muhammadiyah.
Menurut Andi Satria Jaya, dukungan dana tersebut merupakan implementasi dari penerapan manajemen illahiyah di Bumi Bersujud.
"Tidak benar kalau manajemen illahiyah sudah ditinggalkan pemerintah daerah. Berbagai bantuan untuk perkembangan pembangunan terus berlanjut hingga sekarang," ujarnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved