Home » » Sambut Haornas ke 32 Pemkab Tanbu Gelar Jalan Sehat

Sambut Haornas ke 32 Pemkab Tanbu Gelar Jalan Sehat

Written By Fokus Batulicin on Senin, 07 September 2015 | 11.46

BATULICIN-Menyambut dan memeriahkan  Hari Olah Raga Nasional  (Haornas) ke 32 tahun 2015Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata setempat menggelar  gerak jalan sehat yang dimulai di halaman  panggung wisata  pantai  Pagatan minggu (5/9).
Sekitar 1000 peserta yang mengikuti jalan sehat tersebut dilepas Camat Kusan Hilir Nahrul Fazeri.  Peserta yang mengikuti mengitari kawasan kota pagatan sepanjang 3 kilo meter.
Kegiatan tersebut berlangsung  meriah, masing- masing peserta mengajak keluarganya menyisiri rute yang sudah ditentukan. Bahkan  kemeriahan  makin tampak  dengan  hadirnya  Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming beserta keluarga yang turut ikut dalam barisan jalan sehat tersebut.
Gerak jalan sehat tersebut  menyediakan hadiah  utama  lemari es, TV layar datar, kompor gas,2  beberapa buah rescucer , puluhan dispenser serta  kipas angin ini, puluhan seterika, serta hadiah hiburan lainnya. 
Saat semua peserta sampai di garis fhinis, maka Bupati   telah di daulat pihak panitia untuk mengambil nomor undian  sebanyak 10 peserta pertama.
Menariknya dari 10 peserta pertama yang berhasil mendapat undian  tersebut,  juga mendapatkan bonus hadiah masing- masing  200 ribu yang secara spontan didapatkan dari uang pribadi Bupati.
Kepala Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata Tanbu melalui Kabid Pemuda Olahraga Hery Kurbiansyah.Mengatakan
Haornas kali ini mengusung tema" Mari Gelorakan Budaya Olahraga Menuju Indonesia Hebat".
Dengan tema tersebut katanya, sangat berkaitan erat dengan jalan sehat yang sedang digelar ini. Melalui gelar  jalan sehat tersebut mendorong masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu untuk senantiasa cinta olahraga.
"Masih dalam suasana Haornas maka kegiatan jalan sehat ini akan digelar  lebih besar lagi di Kecamatan Batulicin pada tanggal 27 September 2015"kata Hery disela-sela acara Jalan sehat tersebut.(Humas)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved