Home » » Pengawas Sekolah Terima Kendaraan Dinas Dari Pemkab Tanbu

Pengawas Sekolah Terima Kendaraan Dinas Dari Pemkab Tanbu

Written By Fokus Batulicin on Senin, 26 Oktober 2015 | 15.47

BATULICIN – Sebanyak 57 Tenaga Pendidikan terdiri dari Pengawas Sekolah, Penilik, dan Kepala Unit Pendidikan Kecamatan  (UPK) mendapatkan kendaraan operasional dinas dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu).

Penyerahan kendaraan operasional dinas secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah Tanbu Drs. H. Said Akhmad, MM kepada tiga orang perwakilan yaitu Kepala UPK Karang Bintang Sunaryo, Pengawas SD Rahimsyah, dan Penilik Kelembagaan Zainuddin, Senin (26/10) usai upacara senin di Halaman Kantor Bupati Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin.

 Sekretaris Daerah Tanbu, Drs. H. Said Akhmad, MM mengatakan sektor pendidikan menjadi perhatian serius dari pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. 

Diharapkan melalui kendaraan operasional ini dapat meningkatkan kinerja jajaran dinas pendidikan khususnya tenaga pengawas, penilik dan kepala UPK untuk lebih giat lagi dalam melaksanakan tugasnya untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sekda juga berpesan kepada penerima kenderaan operasional dinas hendaknya dapat menjaga aset milik pemkab tersebut dengan sebaik-baiknya. 

"Rawat kendaraan operasional ini seperti halnya merawat kenderaan milik kita sendiri. Sehingga dengan dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya penggunaannya nanti bisa bertahan lama" ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tanbu, Roswandi Salem, S.Sos, MM melalui Kepala Bidang Aset BPKAD, Didi Ali Hamidi mengatakan kenderaan operasional roda dua untuk tenaga pengawas, penilik dan kepala UPK merupakan pengadaan tahun 2015.

Diharapkan melalui kenderaan operasional tersebut bisa meningkatkan pelayanan dan pengawasan terhadap dunia pendidikan secara umumnya. 

" Selain itu juga untuk meningkatkan mutu dan kualitas SDM pengawas, penilik dan kepala UPK di Tanah Bumbu," Kata Didi Ali Hamidi.

Adapun kenderaan operasional yang disalurkan tersebut sebanyak 57 unit motor roda dua dengan rincian 10 unit untuk Kepala UPK, 10 unit untuk Penilik, dan 37 unit untuk Pengawas. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved