Home » » PMI Tanbu Gelar Donor

PMI Tanbu Gelar Donor

Written By Fokus Batulicin on Senin, 05 Oktober 2015 | 14.11

BATULICIN- Berkaitan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke 70. PMI cabang Tanah Bumbu menggelar donor darah di kantor Bupati Senin (6/10) kemarin.
Gelar tersebut diikuti jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, tak ketinggalan unsur TNI dan POLRI turut serta menyumbangkan darahnya.

Seperti yang dikatakan Ketua PMI Cabang Kabupaten Tanah Bumbu Drs. Gusti Hidayat. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kurangnya ketersediaan darah yang ada di rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Abdurahman Noor Batulicin.

"Ditargetkan sekitar 250 kantong darah yang tersedia dapat memenuhi harapan dalam kegiatan donor darah ini sehingga dapat memenuhi kebutuhan pasien dari ketersediaan darah tersebut " ujarnya.

Mengingat pada tiap bulannya rumah sakit sangat membutuhkan ketersediaan sekitar 200 kantong lebih. Persoalan lainnya ketersediaan  yang ada dirumah sakit  lebih banyak darah yang bergolongan O, sementara pasien yang membutuhkan lebih banyak golongan darah A atau  AB.

"Untuk memenuhi hal tersebut, kami dari pihak PMI Cabang Tanbu menghimbau kepada semua lapisan masyarakat yang memiliki golongan darah A atau AB agar kiranya bersedia secara suka menyumbangkan darahnya ke PMI setempat," kata Gusti Hidayat.

Sementara itu, kegiatan HUT PMI yang ke 70 tidak saja mengadakan kegiatan donor darah, acara juga dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan gratis dari pihak PMI Kabupaten Tanah Bumbu.(Humas)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

17 Agustus 2016 17.26

alhamdullilah,,,kotabaru dan batulicin terus berbenah dan berkembang....teriring doa untuk segenap unsur yg terlibat dalam pembangunan kota tsb sehat dan sukses selalu.

salam
Ahmad Yani
www.borneosolarcell.blogspot.com
>>>pusat listrik tenaga matahari terbesar di kalsel-teng<<<
mobile.0811-5121-599

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved