Home » , » Pemerintah Daerah Serahkan Bantuan Hibah Bencana Kebakaran

Pemerintah Daerah Serahkan Bantuan Hibah Bencana Kebakaran

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 05 November 2015 | 08.28


BATULICIN- sebanyak 7 orang korban musibah kebakaran rumah menerima bantuan hibah yang diserah kan langsung oleh kepala bagian kesra yang didampingi oleh kepala bagian humas secretariat daerah yang bertempat di ruangan lobi kantor bupati Rabu (4/011). 
 
Korban musibah kebakaran ini berjumlah 7 orang yang masing masing  berasal dari kecamatan Simpang Empat sebanyak 5 orang dan dari kecamatan Mentewe  sebanyak 2 orang korban kebakaran, beberapa bulan yang lalu. 
 
Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Tanah Bumbu Hj. Noryana,S.Sos, MM mengatakan, melalui pemberian bantuan hibah ini saya berharap bantuan tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan yang mendasar dan layak setelah mendapatkan musibah kebakaran tersebut sehingga dapat meringankan beban para korban.
 
Pemerintah daerah memberiakan bantuan untuk dua macam bantuan yakni, bantuan bantuan Hibah yang direncanakan maupun yang tidak bantuan hibah yang tidak direncanakan salah satunya contohnya bantuan hibah yang tidak drencanakan yang tidak direncanakan adalah bantuan hibah korban kebakaran rumah pada tahun ini.
 
Pemberian bantuan hibah tersebut atas kerjasama Bagian Kesra Dinas Sosial yang melakukan Perivikasi dilapangan dan Administrasi saja sedangkan yang melakukan pembayaran yakni badan pengelola keuangan dan aset daerah (BPKAD). 
 
Adapun untuk besaran bantuan hibah yang diberikan pemerintah daerah kepada masing masing korban sebanyak Rp. 7.500.000 yang berjumlah sebanyak 7 orang korban yang mana nantinya bantuan tersebut dapat memeberikan manpaat bagi seluruh korban musibah kebakaran tersebut. (Didi/rel)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved