Home » » Penggulangan Penyakit Rabies Dan Ispa Butuh Kerja Keras Semua Lintas Sektor

Penggulangan Penyakit Rabies Dan Ispa Butuh Kerja Keras Semua Lintas Sektor

Written By Fokus Batulicin on Senin, 09 November 2015 | 13.05

BATULICIN- dalam rangka meningkatkan penanggulangan penyakit rabies dan ispa di kabupatena tanah bumbu dinas kesehatan bersama dinas peternakan melakukan pertemuan Advokasi penanggulangan penyakit rabies dan ispa yang menghadirkan narasumber dari dinas kesehatan provinsi bertempat di aula rumah makan bumbu desa kecamatan simpang empat Senin (09/11).

Adapun peserta yang berhadir pada acara tersebut adalah kepala dinas provinsii Kalimantan selatan selaku narasumber, seluruh kepala puskesmas, dinas kesehatan, dinas pertanian dan peternakan,polres, kodim 1022 dan lintas sektoral yang menangani penanggulangan penyakit rabies dan ispa  dikabupaten tanah bumbu.

Dalam sambutanya pada acara pembukaan pertemuan dan penagulangan penyakit rabies dan ispa Kepala dinas kesehatan tanah bumbu yang diwakili oleh kepala bidang PMK (pengendalian masalah kesehatan) H Rahmatullah, S.Km, MM mengatakan," tujuan dari dilaksanakan acara ini adalah agar adanya dukungan dari lintas sector terkait dalam rangka penaggulangan kasus maupun penyakit rabies akibat gigitan anjing liar dan ispa akibat pencemaran udara diwilayah tanah bumbu khususnya," ujarnya.

Oleh klarena itu harapan kami melalui kegiatan ini nantinya mampu menekan angka penyakit rabies dan ispa yang ada ditanah bumbu dengan cara meningkatkan koordinasi kepada seluruh lintas sector yang berkaitan dengan penanggulangan pernyakit rabie serta ispa.

Disamping itu narasumber dari dinas kesehatan provinsi Kalimantan selasan yang diwakili oleh Kepala bidang P2PL ( pengendalian penyakit dan pengawasan lingkungan ) mengatakan, kami berharap melalui kegiatan ini mampu menekan angka penyakit rabies dan ispa diwailayah kabupaten tanah bumbu, baik dengan cara melakukan kerjasama dengan instasi serta lintas sektoral yang menangani secara khusus mengenai penaggulangan penyakit terbut.

Oleh karena itu perlu diadakannya cara ini agar dapat saling berkoordinasi dalam hal meningkatkan penanggulangan penyakit rabies dan ispa yang mana sering terjadi didaerah khususnya diwilayah tanah bumbu,tambahnya. Iwan/rel

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved