Home » » Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Tanbu Ajak Pemuda Cintai Alam

Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Tanbu Ajak Pemuda Cintai Alam

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 03 November 2015 | 07.03

BATULICIN Memaknai Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 87 Tanggal 28 Oktober 2015, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) melaksanakan Upacara Bendera di Goa Liang Bangkai, Kecamatan Mantewe, belum lama tadi.

Ketua KNPI Kab. Tanbu, Syamsisar, S.Pd.I,MM mengatakan dipilihnya Goa Liang Bangkai menjadi tempat pelaksanaan Upacara Bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda seiring pula dengan Tema Nasional ke 87 yaitu Revolusi Mental untuk Kebangkitan Menuju Aksi Satu Untuk Bumi.

"Tema Sumpah Pemuda Tahun 2015 kami maknai dengan mencintai alam," kata Syamsisar.

Menurutnya, bencana asap yang terjadi saat ini dikarenakan kurang cintanya terhadap alam. Sehingga menyebabkan kebakaran hutan dan lahan. Yang parahnya lagi, kebakaran hutan dan lahan tersebut dikarenakan faktor kesengajaan.

Untuk itu, Syamsisar mengajak kepada pemuda dan pemudi untuk peduli dengan alam dan lingkungan melalui aksi-aksi nyata dengan menggalakkan karang taruna di desa masing-masing untuk terlibat dalam kegiatan menjaga kelestarian alam.

"Setidaknya, pemuda melalui karang taruna menjadi pendorong utama bagi masyarakat untuk bersama-sama melestarikan alam dan lingkungan," ujar Syamsisar saat menjadi Pembina Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Selain menggelar Upacara Bendera, dihari yang sama, KNPI Kab. Tanbu juga melaksanakan Seminar Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda dan Bangsa yang di ikuti oleh Pelajar dan Pemuda se- Kecamatan Mantewe. (relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved