Home » » Pilkada 2015 Diharapkan Berjalan Aman

Pilkada 2015 Diharapkan Berjalan Aman

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 17 November 2015 | 14.06

BATLICIN – Pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Dearah (Pilkada) yang akan berlansung serentak secara nasional pada 09 Desember 2015 diharapkan berjalan aman tanpa sedikitpun menimbulkan kericuhan ditengah masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Darmiadi M.AP usai mendampingi Bupati, Drs H Wahyuddin M.AP dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Pemantapan Pelaksaan Pilkada Serentak di Gedung Ecopark Jakarta belum lama tadi.

"Sebagaimana diharapkan presiden, pelaksanaan Pilkada 2015 harus berjalan aman. Semua instansi dari masing-masing daerah diharapkan semaksimal mungkin melakukan persiapan pelaksanaan Pilkada tersebut," katanya.

Menurut Darmiadi, Pilkada serentak tahun 2015 adalah moment penting dalam sejarah demokrasi untuk menentukan calon kepala daerah sesuai pilihan rakyat.

Melalui Pilkada tersebut, seluruh elemen masyarakat diharapkan turut berpartisipasi dalam menentukan calon kepala daerah yang dikehendaki.

Tahapan sosialisasi sekaligus Rapat Koordinasi (Rakor) baik dengan masyarakat maupun instansi terkait akan terus dilakukan sebelum Pilkada berlangsung.

Termasuk juga melakukan Rakor dengan para camat, lurah atau kepala desa, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat agar mereka semua dapat semaksimal mungkin mendukung jalannya pelaksanaan Pilkada dengan baik.

Pilkada 2015, tambahnya, adalah Pilkada pertama dalam sejarah bangsa yang dilaksanakan secara serentak. Pilkada tersebut akan menjadi penentu awal pelaksanaan roda pembangunan selama lima tahun kedepan bagi daerah yang melaksanakan.

"Oleh sebab itu, saya harapkan masyarakat semuanya bisa memilih calon kepala daerah melalui Pilkada tersebut. Jangan sampai justru mereka banyak yang tidak memilih atau masuk kategori Golput," tegas Darmiadi.

Sebagaimana yang ditargetkan oleh pemerintah pusat, katanya, jumlah pemilih Pilkada secara serentak di Indonesia tahun ini diharapkan bisa mencapai lebih dari 75 persen.

Namun pihaknya yakin, berkat adanya sosialisasi yang dilakukan dimasyarakat dan persiapan dari KPU jumlah pemilih Pilkada di Kabupaten Tanbu akan mencapai lebih dari 85 persen. (Didi//Rel)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved