Home » » BAT BERBAGI MELALUI BAKSOS

BAT BERBAGI MELALUI BAKSOS

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 25 Desember 2015 | 18.03

BAT Adventure Team Tanah Bumbu melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial sekaligus pendataaan aset daerah di wilayah Desa AIB, Desa Batu Bulan, Desa Tamunih dan Desa Dadap dengan tema " suatu langkah kecil dengan kepedulian yang besar. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh BAT sebagi salah satu kelompok Trail Adventure yang ada diTanah Bumbu dalam rangka menyatukan Hobi dengan kegiatan sosial dan kegiatan Tugas pemerintahan yang sejalan.

Dalam kegiatan Bakti Sosial ini BAT mengedepankan kepedulian kepada Masyarakat dalam bidang Pendidikan dan Keagamaan, yaitu dengan memberikan peralatan sekolah berupa  tas, buku tulis, buku pelajaran dan perlengkapan tulis menulis yang sangat diperlukan oleh murid. Desa-desa yang dilalui merupakan desa yang memiliki akses yang sangat sulit dijangkau, desa ini merupakan desa desa yang ada diperbatasan kab. Tanah Bumbu dengan Kab. Banjar.

Tentunya keberadaan masyarakat disini sangat terisolir dan akses kesana hanya dapat dilalui dengan roda2 yang memiliki spesifikasi   khusus. Ada total kurang lebih  100 orang murid yang menerima bantuan tersebut, dan beberapa mushola yang mendapat bantuan berupa dana tunai.

Biaya dari ini semua merupakan hasil dari sumbangan seluruh anggota BAT yang terlibat. Kepedulian terhadap sesama masyarakat tanah bumbu sebagai langkah awal kegiatan ini. Seperti yang disampaikan oleh Rooswandi Salem atau lebih dikenal dengan nama ANDY BAT selaku koordinator kegiatan.

"Dalam kegiatan ini anggota BAT yang terlibat dan ikut serta kurang lebih 35 orang, dan kegiatan ini bukan hanya BAKTI SOSIAL tapi kami juga sekaligus melakukan inventarisir ASET daerah. Karena ANDY  yang juga Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah menyampaikan.  Kami  mendata Aset Daerah yang ada di desa-desa ini dan mencocokannya kembali dengan KIB aset Kabupaten. Karena ada beberapa aset daerah yang berubah statusnya akibat perubahan batas wilayah kabupaten. Data aset yang ada bersumber dari Proyek ADD1, dana DAK dan APBD Kab Tanah Bumbu." Ujar Andy

Dia menambahkan, Beberapa hal yang perlu menjadi catatan dan perlu segera ditindakllanjuti adalah bahwa minimnya infrastruktur jalan jembatan sehingga kegiatan perekonomian desa2 disini kurang maksimal, kemudian sarana prasarana pendidikan yang masih minim ruang kelas yang belum memenuhi  kebutuhan, dan sarana transportasi para guru yang masih belum terpenuhi semua.

"Ini akan menjadi PR kami dan akan kami sampaikan dengan pimpinan dan SKPD terkait agar segera diprioritaskan. Mereka masyarakat kita juga dan mereka juga berhak mendapatkan apa yang harusnya mereka dapatkan." Ucapnya.

Kepala Desa Dadap Rahman menambahkan bahwa respon masyarakat dan seluruh perangkat desa yang dilalui sangat positif, kami senang pemerintah perduli dengan kami dan apa yang telah diberikan ini memang sangat diperlukan masyarakat, ini saat nya kelas baru tentunya perlu buku2 baru.

" Atas nama masyarakat dan seluruh perangkat desa terkait mengucapkan terima kasih sebesar2nya kepada BAT dan juga Pemerintah Daerah." Beber Kades.

Perjalanan yang ditempuh  total hingga kembali ke batulicin kurang lebih 250 kilometer yang dilalui selama 2 hari dan menginap di Desa Dadap dan harus  melalui medan yang extreeme, namun alhamdulillah semua peserta selamat dan sampai dengan sehat walafiat, walaupu ada beberapa insiden namun semangat tetap kuat.

"Intinya dari kegiatan ini adalah kami punya prinsip dan motto BAT bahwa menjalin hoby untuk menyatukan silaturahmi dan menjalankan hoby sekaligus bermanfaat bagi masyarakat pemerintah dengan kegiatan positif. Dan komitmen kami BAT bahwa hoby bukan hanya untuk kesenangan dan rame-rame tapi juga bermanfaat bagi masyarakat." Tutup Andy usai kegiatan berlangsung ditemui. (Rel/ And)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved