Home » » Selain Terbangkan Atap, Puting Beliung Hantam 12 Tiang Listrik sampai Roboh,

Selain Terbangkan Atap, Puting Beliung Hantam 12 Tiang Listrik sampai Roboh,

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 23 Desember 2015 | 17.09

BATULICIN - Foskobtulicin.com, Setelah mendapat Informasi mengenai robohnya Tiang Listrik yang terjadi di Desa Rantau Panjang Kecamatan Kusan Hilir, Yugi Selaku Kepala PLN Ranting Batulicin langsung meluncur sekitar 1jam setelah ambruk 12 tiang listrik (23/12) pukul 15.30 wita sore tadi.

Yugi, setibanya di TKP langsung menerjunkan anak buahnya lengkap dengan peralatan tekhnisnya membersihkan rongsokan tiang listrik di atas jalan tersebut sambil mengalihkan kabel kabel listrik ke pinggir jalan. Hingga lalulintas bisa diselamatkan meskipun pekerjaan pembersihan puing tiang beton itu tak bisa dilakukan serta merta.

"Kami berharap pengguna jalan dapat lebih bersabar. Kami masih berusaha menggeser puing yang ada. Semoga bisa cepat lancar arus lalulintasnya" ujar Yugi seraya menambahkan kalau tiang listrik yang patah adalah tiang listrik baru yang dipasang pasca kejadian yang sama sekitar seminggu yang lalu ditempat yang sama pula. Hanya saja jika sebelumnya tiang yang patah hanya 7 batang, namun kini bertambah hingga 12 batang.
Terkait pemulihan kondisi pemadaman, Yugi mengatakan pihaknya akan berupaya meminimalisir jangkauan pemadaman dengan membagi dan mengalihkan jalur yang ada ke jalur aliran listrik lainnya. Sehingga wilayah jangkauan pemadaman bisa dipersempit.

"Ini 12 yang patah, kemungkinam pemadamannya agak sedikit lama. Namun kami berupaya agar cepat normal. Penggantian tiang tiang yang patah juga kita harapkan dalam waktu dekat selesai dikerjakan. Ujarnya.

Sementara, dari keterangan salah seorang saksi mata, Anwari Delmi mengungkapkan, selain menumbangkan tiang listrik, kejadian angin kencang dan hujan lebat yang terjadi di desa Rantau Panjang itu juga menerbangkan atap rumah penduduk yang tidak jauh berada di sekitar kejadian itu.

Hingga berita ini diturunkan, arus lalulintas ditempat tersebut dikabarkan masih terus merayap dengan sistem buka tutup satu arah. Mengingat belasan tiang listrik itu masih malang melintang ditengah jalan. (L3Y)

Foto : Istimewa (Suyadi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved