Home » » Tanam Pohon Di Kawasan Goa Liang Bangkai

Tanam Pohon Di Kawasan Goa Liang Bangkai

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 15 Desember 2015 | 09.28

BATULICIN - Pemerintah Kabupten Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan penanaman pahon secara serentak di kawasan obyek wisata Goa Liang Bangkai Desa Dukuh Rejo, Kecamatan Mantawe, Jumat (11/12).

Acara penanaman pohon di kawasan obyek wisata dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional Tahun 2015 tersebut ditargetkan mencapai sekitar 4000 batang pohon dengan jenis yang bervariasi.

"Ini adalah langkah nyata dalam upaya menjaga kelestarian alam kita. Dibagian lain, masyarakat seluruh Indonesia juga turut berpartisipasi menjaga lingkungan untuk mengatasi dampak iklim global," kata Penjabat (Pj) Bupati Tanbu, Drs H Wahyuddin M.AP saat membuka acara penanaman pohon tersebut.

Aksi penanaman pohon yang bertemakan "Ayo Kerja Tanam dan Pelihara Pohon Untuk Hidup Yang Lebih Baik" itu diharapkan menjadi sebuah motivasi bagi masyarakat sekitar agar senantiasa menjaga kelestarian alam khususnya yang berada di kawasan obyek wisata.

Dengan kondisi alam yang sehat dipastikan dapat menambah daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung yang datang ke lokasi tersebut.

"Mari kita tingkatkan upaya untuk melestarikan alam dengan gemar menanam pohon. Ini juga merupakan wujud nyata dalam menjaga keanekaragaman hayati untuk memenuhi kebutuhan generasi kita di masa akan datang," katanya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Hanif Faisol Nurrofiq juga menegaskan tidak sedikit jumlah pohon yang siap ditanam dalam acara tersebut.

Bibit pohon yang tersedia antara lain jenis Mahoni, Ulin, Kuku, Gaharu, Pohon Tanjung, dan Asam Jawa yang sangat cocok tumbuh di daerah pegunungan.

"Kami ingin memberikan motivasi di masyarakat agar lebih cinta lingkungan dengan menanam pohon ini. Sehingga mereka mau menjaga dan merawat pohon yang sudah ditanam sampai nantinya tumbuh besar," kata Faisol (relhum).

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved