Home » » TIANG LISTRIK ROBOH KE JALAN, 1JAM MACET

TIANG LISTRIK ROBOH KE JALAN, 1JAM MACET

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 23 Desember 2015 | 16.23

Tak lama setelah sempat roboh 7 (tujuh) tiang listrik di sepanjang bibir jalan Desa Rantau Panjang - Api Api Kecamatan Kusan Hilir, pada tanggal 13 Desember lalu. Kini sejumlah tiang listrik tersebut patah dan roboh ke tengah jalan dan membuat arus lalulintas macet hingga 1 jam lebih.

Robohnya kembali tiang listrik itu terjadi sekitar pukul 15.30 wita, Rabu (23/12) tadi. Akibat kejadian ini bisa dipastikan bakal terjadi pemadaman listrik secara total selama 1X24 jam bahkan lebih disejumlah daerah.

Tiang tiang TM 20KV patah pada saat hujan disertai angin dan petir siang itu. Dimungkinkan  berakibat padamnya arus listrik didaerah desa Rantau Panjang sendiri Api-api, desa Sepunggur, Gunung Tinggi dan komplek perkantoran Bupati serta sekitarnya

Saat kejadian berlangsung, salah seorang pengguna jalan yang sedang melintasi arah tersebut, Suyadi (40) warga Batuah Pagatan ini mengaku sempat terkejut melihat kemacetan panjang yang terjadi. Bahkan selang 1 jam, arus Pagatan Batulicin itu masih susah untuk diterobos, lantaran petugas PLN belum tiba dilokasi kejadian.

Setelah merasa cukup lama macet, sejumlah warga turun ke jalan mengatur arus lalulintas menggunakan system 1 arah, dengan cara melintasi bibir jalan yang berada di kiri jalan arah menuju Pagatan. Dengan demikian, arus dapat dicairkan perlahan meskipun dengan cara merayap. Lantaran kabel bentangan dan tiang listrik yang patah masih melintang di badan jalan.

Saat Fokusbatulicin.com ingin mengkonfirmasi dan menggali informasi lebih dalam melalui Pimpinan PLN Batulicin Yugi, belum dapat dihubungi lantaran nomer HP yang bersangkutan sedang berada diluar jangkauan alias mati. (L3Y)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved