Home » » 4 Sekolah Ikuti Lomba Adiwiyata

4 Sekolah Ikuti Lomba Adiwiyata

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 29 Januari 2016 | 13.49

Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) Ir. Erno Rudi Handoko melalui Kasubdit Pelaksanaan Pengelola Kualitas Lingkungan, Siti Fatmah, di Batulicin, Senin (25/1) mengatakan sedikitnya ada empat sekolah yang di ikutkan lomba Adiwiyata tingkat Provinsi Kalimantan Selatan menyusul keberhasilanya meraih juara lomba program Adiwiyata tingkat kabupaten beberapa hari yang lalu.

Ke empat sekolah tersebut adalah SDN 1 Tungkaran Pangeran di Kecamatan Simpang Empat, SMPN 1 Kusan Hilir, dan SMAN 1 Sungai Loban untuk kategori Adiwiyata. sedangkan SMAN 1 Simpang Empat untuk kategori Adiwiyata Mandiri Nasional.

Dikatakannya, pelaksanaan lomba tingkat provinsi tersebut akan dimulai tim panitia sekitar bulan Pebruari Maret 2016.

Sekolah Adiwiyata adalah program pemerintah pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup yang tujuanya adalah untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya warga sekolah akan pentingnya melestarikan lingkungan hidup sekitar.

Dalam hal ini pemerintah Kabupaten Tanbu melalui dinas terkait mendukung penuh program tersebut dengan melakukan sosialisasi, memberikan pembinaan dan sekaligus membuat program belajar di sekolah yang berbasis lingkungan.

Tidak hanya itu, melalui dinas terkait pemerintah daerah selama ini juga tidak jarang melakukan sosialisasi teknis pengelolaan sampah dan menyalurkan bantuan bibit tanaman ke sejumlah sekolah.

Tujuan kedepanya, agar seluruh warga sekolah lebih mampu membiasakan diri untuk menjaga dan memelihara sekaligus melestarikan lingkungan hidup mereka dimanapun mereka tinggal dan beraktifitas. (relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved