Home » » Hari Pertama Kerja Sudiannor Kunjungi Beberapa Kantor

Hari Pertama Kerja Sudiannor Kunjungi Beberapa Kantor

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 23 Februari 2016 | 09.01

BATULICIN-Menyusul dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dan H Sudiannor oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirinoor di Banjarmasin kemarin. H. Sudiannor Jum`at (19/2) kemarin langsung masuk kerja dan mengunjungi beberapa kantor di Sekretariat Daerah Tanbu.

Kunjungan ke beberapa Kantor di lingkup Kantor Bupati Tanbu adalah langkah awal untuk melakukan  pelayanan terhadap masyarakat. Sebagai bukti, kantor yang dia kunjungi adalah kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Arsip Daerah(BPKAD) Tanbu.

Di kantor ini, dia ingin melihat langsung seperti apa sistem tata kelola keuangan pemerintah daerah. Pasalnya BPKAD termasuk SKPD vital, diantaranya dalam pendistribusian keuangan ke berbagai SKPD sesuai kebutuhannya masing masing.

Saat menuju kantor tersebut, disambut langsung kepala BPKAD Tanbu Roeswandi Salem. S.Sos.M.Sos. Sembari melangkah ke ruang  kantor BPKAD kedatangannya juga disambut beberapa PNS dan PTT setempat.

Mendengar  percakapannya saat melihat suasana kerja di kantor tersebut. Roeswandi mengajak ke beberapa ruang penggajihan dan  pengelolaan aset. Diruang itu dia juga mendapat penjelasan tentang tata kelola keuangan dan aset pemerintah daerah.

Setelah mengunjungi kebeberapa kantor. Wakil Bupati priode 2016 ini langsung memimpin rapat asistensi anggaran di ruang Bupati.

Didampingi beberapa kepala SKPD, dia ingin mendengar langsung mekanisme  perumusan anggaran prioritas kedepan yang sejatinya adalah sistematika penganggaran dalam menunjang program pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam rapat tersebut dia terkesan santai, arah mata tertuju ke layar monitor pada saat  masing masing tim anggaran memaparkan uraian anggaran yang terkait kebutuhan di berbagai SKPD.

Seraya mencermati berapa saja  prosentasi anggaran biaya langsung dan tidak langsung. Serta prosentasi anggaran yang lebih menyentuh kebutuhan masyarakat.(Rel Humas)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved