Home » » Jhonline Racing Team dan 69 Project (Naga Adventure) Kalsel, Uji Kebolehan di Ajang Indonesia Offroad Expedition Jogja-Bali

Jhonline Racing Team dan 69 Project (Naga Adventure) Kalsel, Uji Kebolehan di Ajang Indonesia Offroad Expedition Jogja-Bali

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 14 Februari 2016 | 07.56

fokusbatulicin.com - Memasuki tahun ke-5 ajang Indonesia Off-Road Expedition (IOX) akan kembali digelar. Gelaran adventure Off-road yang terbilang ekstrim di Indonesia ini akan diikuti oleh peserta roda empat dan roda dua yang ditantang berjibaku di alam bebas selama 16 hari. Tahun 2016 ini ajang IOX mengambil start dari Jogja tanggal 13 Februari 2016 hingga 28 Februari 2016 dan finish di Bali.

IOX merupakan event ekspedisi terbesar di Indonesia dengan durasi waktu terlama dan  jarak terpanjang, menjelajahi pedalaman Nusantara. Tidak sembarangan orang untuk bisa mengikutinya karena menerapkan aturan ketat yang berwawasan lingkungan dan respect kepadasesama.

"Untuk penerimaan peserta kita sangat selektif termasuk hal-hal yang wajib dipatuhi oleh mereka selama di perjalanan. Misalnya tidak boleh mandi di sungai dengan kondisi badan dan perlengkapan kotor, tidak boleh sembarangan menyalip kendaraan 4×4 termasuk tidak boleh merusak ekosistem lingkungan, " jelas Teddy Wibowo, koordinator event IOX Dirtbike saat press conference di AHRS Building, Depok, beberapa waktu lalu.

Dikemas secara profesional, penuh daya tarik untuk membuka wawasan tentang wisata, sosial, budaya dan lingkungan. IOX juga memiliki peran aktif dalam mengangkat potensi kekayaan alam daerah, ekonomi dan budaya Indonesia. IOX merupakan ajang uji mental terhadap tekanan fisik dan emosi dimana kerjasama dan rasa persaudaraan adalah hal yang mutlak dimiliki oleh setiap peserta.

Untuk start ajang IOX dari Jogja berlokasi dari alun alun selatan keraton Jogjakarta, dengan ditandai pelepasan burung merpati oleh puluhan peserta dan pengunjung yang berada dilokasi itu. Sebagai lokasi finish pertama dihari pertama seluruh peserta akan menuju Candi Borobudur.

Diantara ratusan kendaraan yang diantaranya 149 mobil offroad hebat 4x4 yang tampil lepas dari start ajang offroad akbar Indonesia Offroad Expedition (IOX) 2016 dengan rencana route tempuh 1500 km dari Jogjakarta ke Pulau Bali dari tanggal 13-28 Februari 2016, ternyata benar tampil penuh aksi setelah dipastikan sejak awal keikutsertaannya di ajang penuh tantangan adrenalin ini. 

Mereka adalah Trio MOBIL dahsyat dan diantaranya langsung dipimpin oleh punggawa utama NAGA Off road team asal Kalimantan Selatan (Jhonlin Recing Team, 69 Project Dan SMN Team) H Samsudin alias H Sam, Turut tampil melepas kepenatan kesibukan kesehariannya dengan tekad ikut sukseskan IOX 2016 kali ini.

Mengusung brand team khusus di ajang ini dengan nama NAGA OFFROAD TEAM JRT yang diambil dari 2 SHIO Driver yang sama HAJI SAM dkk langsung melesat dan menuntaskan tahapan pertama offroad track ringan arah Candi Borobudur dengan besutan barunya yaitu Range Rover Bowler, Defender Disco.

"Dari awal sudah seru IOX kali ini.  Masih enak lah...Biarpun nge-Winch terus tapi asyik banget. Jarak handicap pun seru di kisaran 700 meter-an penuh tantangan.  Seharian yang melelahkan namun menyenangkan...", ungkap Hariono yang juga punggawa utama dari SMN.

Sementara Pangeran Pippo dan Rois Sunandar HM Pentolan 69 Project yang ikut turun dalam event ini mengaku sangat menikmati setiap tantangan yang disuguhkan di jalur. Namun demikian dirinya dan seluruh anggotanya tetap menekankan pentingnya menjaga keselamatan dengan selalu berhati hati dalam mengambil tindakan dan keputusan disetiap jalur.

"Karena ini bukan speed off road, maka kita tidak perlu saling mendahulu. Kita hanya berlibur dan menikmati momen selama diperjalanan. Jadi gak perlu menggenjot kecepatan, yang penting bisa keluar dari jalur hingga menjangkau finish dengan selamat baik mobil maupun orangnya" ujar Pangeran Pippo asal Batulicin Kalimantan Selatan Ini.

Untuk semua Peserta diwajibkan berada dilokasi kawasan Garuda Wishnu Kencana, Bali. Pada tanggal 28 Februari mendatang.

Selain di ikuti 149 mobil termasuk official juga di ikuti peserta roda dua mencapai  65 motor ditambah 8 motor official. Diketahui pula sejumlah negara luar juga sempat digadang gadang ikut memeriahkan event ini diantaranya Thailand, Vietnam, Brunei, Belanda, Italia, Inggris, dan Perancis. ( L3Y)

Untuk jalur start awal dan dilanjutkan dari hari kehari berikutnya teragendakan sebagai berikut,:

Day 1: Jogja-Borobudur
Day2: Borobudur-Merapi
Day3: Merapi-Wonogiri
Day4: Gn. Popok-Waduk Gajah Mungkur
Day5: Wonogiri-Trenggalek
Day6: Trenggalek-Tuling Agung
Day7: Tulungagung-Malang
Day8: Malang-Jember
Day9: Nyamplung Kobong-Curah Nongko
Day10: Curah Nongko-Kalibajing
Day11:Kalibajing-Silosanen
Day12: Siloaanen-Blok Agung
Day13: Blok Agung- Grajan Beach
Day14: Grajan-palasari
Day15: Negare-Kintamani
Day16: Kintamani-GWK 

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved