Home » » Pasangan Bupati Tanah Bumbu Dilantik

Pasangan Bupati Tanah Bumbu Dilantik

Written By Fokus Batulicin on Senin, 22 Februari 2016 | 08.54

BATULICIN – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Mardani H Maming dan H Sudian Noor akhirnya resmi dilantik oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor di Banjarmasin,  Rabu (17/2).

Ada tujuh kepala daerah atau bupati/walikota se-Provinsi Kalsel yang saat itu dilantik bersamaan, termasuk pasangan Mardani H Maming dan H Sudian Noor yang akan menduduki jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanbu untuk masa bhakti 2016-2021.

Demikian disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) sebelumnya, Drs H Wahyuddin, M.AP, saat mengahadiri acara pelantikan tersebut. 

Wahyuddin menambahkan, atas nama pemerintah daerah dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang lain, mengucapkan selamat atas dilantiknya Mardani H Maming dan H Sudian Noor sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanbu oleh Gubernur Kalsel, H  Sahbirin Noor.

Tidak hanya itu, harapan lainpun mencuat seiring pelaksanaan acara pelantikan tersebut. Dibawah kepemimpinan Mardani H Maming dan H Sudian Noor, masyarakat Tanbu diharapkan menjadi lebih sejahtera dan jumlah lapangan kerja juga samakin bertambah.

"Salah satu modal dasar kesejahteraan masyarakat itu adanya lapangan kerja. Oleh sebab itu, tanpa mengabaikan kebutuhan pembangunan lain, setidaknya kami berharap jumlah lapangan kerja di Tanah Bumbu dapat lebih meningkat sehingga kesejahteraan masyarakat juga turut meningkat," kata Wahyuddin.

Di dalam sambutanya, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor juga menegaskan agar bupati dan wakil bupati yang sudah dilantik untuk sesegera mungkin dapat memenuhi janji politiknya kepada masyarakat.

Sebagaimana himbauan dari Presiden, Joko Widodo. upaya blusu'an juga harus selalu dilakukan agar hubungan kedekatan hati antara pemimpin dengan masyarakat bisa tetap terjalin.

"Ini himbauan presiden yang penting untuk dilakukan. Sehingga program pembangunan kedepannya menjadi lebih mudah untuk dilaksanakan" Kata Sahbirin pada saat pelantikan tersebut.

Acara pelantikan bupati dan wakil bupati berlangsung di halaman kantor lama gubernur, di Banjarmasin sekitar pukul 09.00 wita. Acara dilanjutkam dengan pelaksanaan pelantikan Ketua Tim penggerak PKK kabupaten dari masing-masing daerah di Gedung Graha Abdi Persada oleh isteri gubernur, Hj Raudhatul Jannah,S.KM. (rel)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved