Home » » RTH Education Park, Persembahan Mardani untuk Masyarakat Tanah Bumbu

RTH Education Park, Persembahan Mardani untuk Masyarakat Tanah Bumbu

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 16 Februari 2016 | 07.20

BATULICIN-Tepatnya di jantung kota Kabupaten Tanah Bumbu Kecamatan Simpang Empat. Telah berdiri Ruang Terbuka Hijau (RTH) dengan sebutan Tanbu Education Park .

Taman bermain yang berdiri diatas lahan 1 hektar ex terminal  ini baru saja rampung. Dengan keberadaannya semakin memperindah jantung  kota tersebut.

Walaupun tempatnya belum diresmikan, namun setiap sore hingga malam dan tiap pekan sabtu minggu semakin banyak pengunjung yang datang ke tempat tersebut.

Di lokasi itu telah disediakan berbagai  taman bermain anak, arena Panjat Tebing, Track Sepatu Roda. Serta Puja Sera yang disediakan untuk berbagai kuliner.

Menurut Kepala Dinas Tata Bangunan Dan Kebersihan Tanbu Ir.H. Supiani.  Keberadaan Tanbu Education Park tentunya merupakan dambaan semua masyarakat.Baik masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu maupun masyarakat luar.

Supiani menambahkan. RTH tersebut, tidak saja tempat santai untuk keluarga dan   arena berbagai permainan. Tempat tersebut sudah di direncanakan untuk dijadikan  pusat kuliner di Tanah Bumbu.

"Sebagai bukti untuk dijadikan pusat kuliner, baru baru tadi Dinas Pasar Kabupaten Tanbu sudah membagikan kios-kios sebanyak 71 buah kepada pedagang yang siap mengisi dagangan kulinernya masing-masing," kata dia saat menjadi pembina upacara di halaman kantor Bupati Senin (15/2) kemarin.

Sementara  itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tanah Bumbu Drs. Herlambang menanggapi tentang keberadaan RTH yang bersebelahan dengan pusat perbelanjaan di Kota Batulicin tersebut.

Menurutnya, untuk menciptakan rasa aman dan ketertiban di lokasi tersebut. Satpol PP akan selalu menjaga lokasi di sekitar itu. Terutama menjaga adanya PKL  liar yang dengan sengaja berjualan di luar ketentuan. Seperti berjualan di sekitar arena tersebut, baik trotoar maupun sekitar halaman permainan.

"Hal ini harus tegas kita lakukan demi kenyamanan pengunjung. Jangan sampai keberadaan PKL  merusak keindahan RTH Tanbu Education Park yang sejatinya harus terus kita pelihara bersama-sama," ucap Herlambang.(Humas).

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved