Home » » Sebelum Meninggalkan Tugas di Kalsel DANREM Pamit ke Kodim 1022 Tanah Bumbu

Sebelum Meninggalkan Tugas di Kalsel DANREM Pamit ke Kodim 1022 Tanah Bumbu

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 09 Februari 2016 | 19.07

Senin (8/2) lalu Danrem 101/Ant Kol Inf M. Abduh Ras dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI Mulawarman dg didampingi Kasipers & Kasiter melakukan kunjungan di Makodim 1022/Tnb. Kunjungan itu dalam rangka tatap muka dan mohon diri Danrem 101/Ant & Ketua Persit KCK Koorcab Rem 101 PD VI/Mlw dengan Prajurit & Persit KCK Kodim 1022/Tnb, serta Ki-B Yonif 623/BWU.

Pada kesemppatan itu Danrem yang hadir di Batulicin langsung disambut oleh Dandim 1022 Tanbu Letkol Inf Mustakim, bersama isteri Yulianti Mustakim, bersama sejumlah Perwira dan anggota Kodim dan Kompi.

Diagendakan pada haribitu tepat pada pukul 08.15 wita, Danrem beserta rombongan, tiba di Makodim 1022/Tnb, menerima Laporan dari Dandim 1022/Tnb dan disambut oleh slrh Perwira staf, Danramil & Perwira Ki-B 623/Bwu beserta istri. Dilanjutkan meninjau ruang piket dan sekitarnya, sebelum menuju Aula.

Di ruang aula, Danrem 101/Ant di dampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman, memberikan pengarahan kepada Anggota Kodim 1022/Tnb, Ki-B 623/Bwu beserta Ibu-Ibu Persit.

Dimana dalam pengarahan Danrem Mengajak Prajurit dan Persit utk bisa selalu Bersyukur dengan apa yang dimiliki dan senantiasa bertakwa kepada Tuhan YME. Kemudian selalu Membina keluarga anak dan istri dengan selalu memupuk keharmonisan cinta kasih sayang, suami menjadi Iman dalam beribadah.

"Suport dr istri prajurit sangat penting guna mendorong tugas pokok prajurit, istri harus menyadari jati diri suami sebagai abdi negara yg setiap saat harus siap melaksanakan  tugas maupun perintah atasan" Pesan Danrem singkat, seraya mengingatkan kembali tugas pokok Prajurit dan TNI

"Pahami tugas sebagai prajurit dalam organisasi TNI yaitu satuan tempur laks tugas operasi tempur. Satuan Teritorial laks tugas pembinaan kewilayahan untuk merebut hati rakyat. Sejarah membuktikan indonesia merdeka dari hasil perjuangan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Selanjutnya Tugas Pokok TNI-AD sesuai UU No 34 ttg TNI adalah harus selalu tertanam di jiwa sanubari Prajurit TNI yakni, menjaga kedaulatan NKRI, menjaga keutuhan wilayah serta menjaga keselamatan Bangsa" tekan Dandrem.

Lebih jauh di jabarkan Dandrem, sebagai satuan teritorial dg cara menciptakan RAK JUANG yg tangguh bisa digunakan dan merebut hati rakyat dg mengimpletasikan 8 wajib TNI, Sumpah Prajurit & Sapta Marga dalam menjalankan tugas dan kehidupannya.

Dalam mengakhiri purna tugas diwilayah Korem 101/Ant, Komandan Korem mengucapkan terimakasih atas kesetiaan dan dukungannya selama berdinas.

Sementara Komanadan Kodim 1022 Letkol Inf. Mustakim menjelaskan tujuan kunjungan kerja Danrem saat ini adalah melaksanakan pengarahan dan petunjuk. Mohon diri dalam rangka purna tugas sebagai Danrem 101/Ant. " beliau juga
Menyempatkan diri mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik baik Perwira dan prajurit TNI serta kepada semua pihak yang ada di Tanah Bumbu yang telah memberikan dukungan penuh terhadap keamanan di wilayah Kalimantan Selatan Khususnya di Tanah Bumbu selama ini serta beliau juga mohon maaf apabila ada kesalahan selama menjalankan tugas" ucap Mustakim.

Dikatakan lebih lanjut oleh Dandim Tanah Bumbu ini Dandim pihaknya juga  berterimakasih atas kunjungan Danrem ke Tanah Bumbu serta selalu memberikan arahan-petunjuk yang dapat dipedomani prajurit Kodim 1022/Tnb. Dan tak lupa juga mengucapkan selamat atas Promosi jabatannya nanti di Mabesad. (Rell Kodim 1022/L3Y)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved