Home » » Tanjakan Gunung Popok, Tanjakan Winc

Tanjakan Gunung Popok, Tanjakan Winc

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 17 Februari 2016 | 13.58

fokusbatulicin.com - Hari ke lima, Team Naga asal Batulicin Kalimantan Selatan, memasuki Gunung Popok Tretes Ngringin menuju Danau Gajah Mungkur kemudian Finish di Trenggalek, menemukan sensasi yang luar biasa.

Selain jalur yang basah dan lembab akibat bekas diguyur hujan, gunung yang dipenuhi pohon pinus memiliki tebing jurang yang curam, dan tanjakan melebih 75 derajat hingga mencapai puncak. Tikungan tikungan tajam dengan tanjakan seperti itu, mengharuskan co driver ekstra bekerja keras bongkar pasang winc. Jika tidak, bisa dipastikan roda roda tidak bakal mampu mendorong beban.

"Mainnya harus slow, dan memang harus banyak dibantu winc, kalau tidak. Susah naiknya. Apalagi kalau memaksakan skil saja bisa mengakibatkan kerusakan pada bagian kaki kaki mobil" ujar H Tajeriannor atau yang akrab disapa  Mas Boy, Rider BKW dari Team Naga.
Mas Boy mengakui jalur gunung Popok memang memiliki sensasi yang luar biasa asik dan tantangan yang menggigit. Belum lagi dibagian puncaknya, banyak hamparan bebatuan curam yang sangat membahayakan ban dan kaki mobil.

Sementara Team NAGA lainnya Rois Sunandar H Maming (BAT-69 PROJECT), Yang menggunakan mobil Landrover Devender yang berada di posisi belakang H Samsuddin (H Sam) dari Jhonlin Racing Team yang ngegas mendaki gunung terus menggenjot kuda besinya menuju puncak, dengan bergantian nge winc.

" meski hanya 4 Kilometer jalur naik dan turunnya Dan ditambah 1 Kilometer menuju waduk, tapi sangat menantang. View nya juga luar biasa. Peserta disuguhkan pemandangan alam dari atas gunung hingga terlihat nyaris sebagian pulau jawa. Belum lagi finish satunya di danau gajah mungkur, mampu mengobati rasa lelah para rider" ujar Rois.

Di hari ke lima ini, meski sempat terjadi insiden, hingga merobekkan kepala salah seorang kru dari Team Jalak Putih saat menuruni Gunung Popok ini, namun berkat kesigapan petugas medis, akhirnya bisa ditangani. Hingga tidak menyurutkan langkah mereka untuk melanjutkan perjalanan hingga ke Trenggalek. (L3Y)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved