Home » » Dinas Pasar Segel Kios

Dinas Pasar Segel Kios

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 23 Maret 2016 | 07.06

BATULICIN-Akibat penyalahgunaan kios yang dilakukan oleh oknum pedagang Blok E Pusat Niaga Bersujud. Secara tegas Dinas Pasar Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Senin (21/3) kemarin dibantu  Kepolisian dan Satpol PP Tanbu  melakukan penyegelan terhadap 3 buah kios.

Pasalnya kios yang digunakan untuk berdagang, justru dimanfaatkan  oknum pedagang dengan cara menyewakan dengan pihak lain.

Menurut Kepala Dinas Pasar Kabupaten Tanbu Drs. Anwar Salujang. Berdasarkan aturan yang pernah disepakati antara Pemerintah Daerah dengan pedagang, maka saat pembagian kios kemarin. Para pedagang tidak boleh memindah tangankan pada pihak lain dengan tujuan mengambil keuntungan, baik cara menjual maupun menyewakan.

"Sebelumnya  kami sudah mensosialisasikan berdasarkan perda maupun  perbup yang mengatur tentang pemanfaatan kios yang diberikan kepada pedagang,  dan tenyata masih ada saja yang berani melanggar kesepakatan itu,"kata  Anwar Salujang usai penertiban kemarin.

Secara tegas dia katakan. Melalui penertiban ini maka kios yang sudah  disegel selanjutnya akan diproses ulang agar bisa diberikan kepada pedagang yang benar-benar memerlukan. "Syaratnya Pedagang harus  mengajukan permohonan kepada Dinas Pasar,dan kami tetap memproses sesuai aturan yang sudah ditetapkan"jelas Anwar.

Sambungnya, sebagai bentuk keseriusan  Pemerintah Daerah dalam menata  para pedagang, Dinas Pasar akan terus melakukan pemantauan terhadap kios-kios  yang sudah dibagikan kepada pedagang.

."Diharapkan aset milik pemerintah itu harus benar-benar dijaga dan pergunakan untuk pedagang yang memang terdaftar untuk mengelola dagangannya sendiri,"pungkasnya.(Humas)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved