Home » » H Sudiannor Buka Rakor

H Sudiannor Buka Rakor

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 10 Maret 2016 | 16.28

BATULICIN Wakil Bupati (Wabup) Tanah Bumbu H. Sudian Noor membuka Rapat Kordinasi (Rakor) Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Tahunan yang dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu), Selasa (8/3) di Mahligai Bersujud, Kapet.

Rakor bertemakan : Melalui Rakor Pengendalian Pembangunan Daerah Kita Tingkatkan Kualitas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahap III (2016 2021), dihadiri oleh Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD Tanbu), dan juga mengundang Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan.

Wabup H. Sudian Noor saat membacakan sambutan tertulis Bupati Tanbu Mardani H Maming, mengatakan Rapat koordinasi merupakan salah satu kegiatan yang tidak dapat dipisahkan dari pelaksanaan kegiatan pembangunan, yang diselenggarakan dari tahun ke tahun, serta dalam manajemen pemerintahan dan pembangunan.

Dikatakan H. Sudian Noor, pelaksanaan Rakor pengendalian pembangunan ditujukan untuk memacu keberhasilan pelaksanaan pembangunan daerah, sebagaimana amanat Permendagri Nomor 54 Tahun 2010, Tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008, tentang Tahapan, Tatacara Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah.

Karena itu, sebut Wabup, koordinasi maupun pengendalian adalah fungsi manajemen yang harus dilaksanakan, agar tujuan yang telah ditetapkan tercapai sesuai sasaran.

"Melalui Rakor ini kita dapat mengetahui secara dini serta mengantisipasi permasalahan yang timbul, untuk dapat diambil tindakan pencegahan dan koreksi agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan acuan dan rencana yang telah ditetapkan, sehingga pembangunan di Tanbu terus meningkat, " kata Wabup seraya mengatakan tujuan dan harapan yang ingin dicapai dari kegiatan Rakor ini diarahkan pada prinsip, Tepat Waktu,Tepat Mutu, Tepat Volume, Tepat Sasaran dan Tertib Administrasi.

Sementara itu, Kepala Bappeda Tanbu, H. Wahyuni mengatakan evaluasi merupakan bagian dari sistem perencanaan pembangunan daerah untuk menjamin konsistensi pelaksanaan dan menilai capaian kinerja rencana pembangunan daerah yang bertujuan untuk mewujudkan konsistensi antara kebijakan dengan pelaksanaan dan hasil rencana pembangunan daerah sekaligus pula untuk menyesuaikan antara capaian pembangunan daerah dengan indicator kinerja yang telah ditetapkan.

Dari hasil evaluasi tersebut ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan, namun ada pula yang capaian kinerjanya sangat tinggi.

Dalam kesempatan itu pula, Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor memberikan penghargaan kepada SKPD berprestasi terkait kinerja Fisik SKPD yang tinggi pada tahun 2015. Adapun untuk kategori Dinas/Badan yang capaian kinerja fisiknya tinggi yaitu Bappeda Tanbu dengan persentase realisasi fisik 99.77 persen.

Untuk kategori Kantor/Satuan yang berkinerja tinggi yaitu RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor dengan persentase realisasi fisik 99,57 persen. Kategori Bagian/Sekretariat yang berkinerja tinggi yaitu Bagian Organisasi dengan persentasi realisasi fisik 98,88 persen.

Kategori Kecamatan yang berkinerja tinggi yaitu Kecamatan Kusan Hilir dengan persentasi realisasi fisik 99,97 persen. Dan kategori kelurahan berkinerja tinggi yaitu Kelurahan Tungkaran Pangeran dengan persentasi realisasi fisik 99,97 persen. (Rell)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved