Home » » Sertijab Bupati Tanah Bumbu Gelar, Tanpa Kehadiran Mardani

Sertijab Bupati Tanah Bumbu Gelar, Tanpa Kehadiran Mardani

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 03 Maret 2016 | 12.41

- Semoga Tanah Bumbu Maju dan Sejahtera

BATULICIN – Acara pisah sambut sekaligus serah terima jabatan (Sertijab), Penjabat Bupati Tanah Bumbu kepada Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu terpilih akhirnya digelar di lokasi Kawasan Perekonimian Terpadu (Kapet) Batulicin, Rabu (2/3).

Turut menghadiri acara Sertijab tersebut Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Habib Abdurrahman Bahasyim, Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Said Achmad Abdul Malik, dan Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan H Hamsuri .

Termasuk Ketua DPRD Tanah Bumbu (Tanbu), Supiansyah, Sekretaris Daerah Tanbu, Said Akhmad, seluruh Anggota Forum Pimpinan Daerah dan Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanbu beserta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan tamu undangan lainnya.

Prosesi pisah sambut dimulai dengan persembahan tarian tradisional Kalimantan Selatan yang diperagakan oleh para penari dibawah binaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Tanbu.

Sertijab dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati, Drs Wahyuddin, M.AP kepada Bupati Tanbu terpillih, Mardani H Maming melalui Wakil Bupati, H Sudian Noor dengan diawali pembacaan surat keputusan Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo yang kemudian dilanjutkan dengan proses penandatanganan berita acara.

Suasana sempat haru ketika prosesi serah terima kenang-kenangan dan piagam penghargaan kepada Pj Bupati, Drs Wahyuddin. Saat memberi sambutan, Wahyuddin yang didampingi oleh istrinya tersebut mengatakan tidak sedikit kenangan positif yang didapat selama lima bulan menjabat sebagai bupati di Kabupaten Tanbu

Dikatakan H. Wahyuddin, saat pertama ditunjuk sebagai Pj Bupati Tanbu, dirinya menerimakan penyerahan jabatan tersebut dari Wakil Bupati Tanbu yang saat itu adalah H Difriadi Darjad. Dan sekarang pun jabatan itu kembali diserahkan kepada Bupati melalui Wakil Bupati Tanbu terpilih, H Sudian Noor.

Lebih lanjut, H. Wahyuddin mengatakan, sebagai Penjabat Bupati Tanah Bumbu, dirinya menjalankan tugas untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) agar berjalan dengan aman dan lancar.

"Alhamdulillah pilkada sudah selesai dan berjalan dengan lancar dan aman. Kami ucapkan selamat dan sukses kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru," ujar H. Wahyuddin.

H. Wahyuddin juga menyampaikan, jika ada hal yang kurang berkesan saat menjalankan tugas saya meminta maaf dan jika ada hal yang poisitif diharap terus dijalankan.

Sementara itu, Bupati Tanbu, Mardani H Maming dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati, H Sudian Noor mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen yang telah ikut menjaga jalannya proses demokrasi yang sejak awal proses pilkada hingga saat ini sehingga kembali terpilih untuk periode kedua memimpin Kabupaten Tanah Bumbu.

Namun hal ini tentunya juga merupakan amanah yang berat karena seluruh masyarakat Tanah Bumbu sangat berharap agar saya bisa membangun daerah ini menjadi lebih maju dan sejahtera.

"Sesuai dengan komitmen, Saya akan langsung bekerja, terjun kelapangan, dan tetap akan focus pada permasalahan pendidikan, kesehatan, infrastruktur, meningkatkan kesejahteraan para petani, nelayan dan sektor-sektor yang perlu dikembangkan kualitasnya didaerah ini sebagaimana visi misi dan program kerja kami," ucapnya.

"Untuk itulah saya mengajak seluruh masyarakat di Bumi Bersujud ini agar bersama-sama menyatukan visi dalam membangun Kabupaten Tanah Bumbu. Bekerja berama, berkarya bersama demi Tanah Bumbu yang semakin sejahtera. Karena hanya bersama, kita dapat membangun Kabupaten ini menjadi lebih baik", tegas Sudian Noor.

Pada sisi lain, H. Sudian Noor secara pribadi dan atas nama pemerintah serta mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Tanbu menyampaikan rasa terimakasih yang sangat mendalam kepada, H Wahyuddin.

Dimana sejak kepemimpinan H. Wahyuddin, banyak kebijakan tepat yang sudah dilakukan terutama dalam hal pemberian pelayanan optimal kepada seluruh masyarakat.

"Semoga dengan karya dan karsa yang telah beliau dedikasikan untuk Kabupaten Tanah Bumbu menjadi amal ibadah bagi kita semua dan mendapat imbalan pahala serta ridho dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.

Pada saat bersamaan, juga dilaksanakan sertijab, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tanah Bumbu serta pengukuhan Ketua TP PKK Tanah Bumbu dan Pelantikan Pengurus TP PKK Kabupaten Tanbu.

Adapun serah terima jabatan Ketua TP PKK Tanbu diserahkan oleh Hj. Etty Noor Sa'adah kepada Hj. Erwinda Mardani, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sertijab Ketua TP PKK Tanah Bumbu.

Acara dilanjutkan dengan pengukuhan Ketua TP PKK Tanbu dan Pelantikan Pengurus TP PKK Kabupaten Tanbu oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, sekaligus pengukuhan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanbu periode 2016 – 2021.

Dari seluruh rangkaian kegiatan, terlihat posisi Bupati Mardani H Maming Lengang. Mardani Tidak bisa mengikuti serah terima jabatan tersebut lantaran saat itu mendampingi orangtuanya yang sedang sakit dan menjalani operasi. Melalui Ketua MUI KH Fadli Muis memimpin doa berjamaah disela kegiatan serah terima berlangsung, guna kesembuha  Orang Tua Mardani, H Maming. (DD/l3Y/Rell)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved