Home » » SLTPN 1 Kusan Hilir Juara Manajemen Dana BOS Tingkat Kalsel

SLTPN 1 Kusan Hilir Juara Manajemen Dana BOS Tingkat Kalsel

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 10 Maret 2016 | 11.54

Berpeluang Wakili Kalsel Ke Tingkat Nasional

BATULICIN – Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) Negeri 1 Kecamatan Kusan Hilir meraih juara pertama Lomba Tata Kelola Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Prov. Kalsel) pada tahun 2015 yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Prov. Kalsel.

Kepala Sekolah SLTPN 1 Kusan Hilir, H. Muhammad Amin, S.Pd mengatakan meraih juara pertama Lomba Tata Kelola BOS Tingkat Propinsi tidaklah mudah bagi SMPN 1 Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu), karena banyak tahapan harus dilalui dengan mekanisme penilaian ketat oleh dewan juri dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan.

Dengan berhasilnya meraih juara pertama tingkat Kalsel maka SLTPN 1 Kusan Hilir akan menjadi perwakilan Kalimantan Selatan untuk lomba ketingkat Nasional.

"Untuk lomba tingkat nasional dilaksanakan pada bulan Agustus 2016. Sejauh ini berbagai persiapan juga kita lakukan untuk menghadapi lomba ditingkat nasional tersebut," ujar Muhammad Amin, Selasa (8/3) di Pagatan.

Dikatanya, tim dari Provinsi Kalimantan Selatan akan melakukan pembinaan terlebih dahulu sebelum dilombakan di Tingkat Nasional. Diperkirakan pembinaan akan dilakukan di Bulan April 2016 nanti.

Menurut, Muhammad Amin, Selain melibatkan warga sekolah dalam melaksanakan program BOS, hal yang sangat penting adalah pelaporan yang dilakukan secara transparan dan akuntabel serta penggunaan dana yang berbasis aktivitas terutama kegiatan aktivitas siswa.

Selama diluncurkannya dana BOS ini SMPN 1 Kusan Hilir telah banyak menorehkan prestasi baik akademik maupun non akademik. SMPN 1 Kusan Hilir telah banyak menorehkan prestasi baik di tingkat Kabupaten dan Propinsi bahkan SMPN 1 Kusan Hilir telah 2 kali berturut-turut mewakili propinsi Kalimantan Selatan dalam Lomba FLS2N untuk tari Tradisional Tingkat Nasional, begitu juga dengan prestasi sekolah lainnya seperti kejuaraan sekolah sehat dan sekolah Adiwiyata.

"Mudah-mudahan untuk lomba Tata Kelola Dana BOS Tingkat Nasional yang diperkirakan bulan Agustus 2016, SMPN 1 Kusan Hilir dapat menorehkan prestasi untuk Kalimantan Selatan," harap Muhammad Amin. (relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved