Home » » Sudiannor : "Optimalkan Pelayanan Puskesmas dengan Ketersedian Obat dan Fungsi Alkes yang baik"

Sudiannor : "Optimalkan Pelayanan Puskesmas dengan Ketersedian Obat dan Fungsi Alkes yang baik"

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 16 Maret 2016 | 11.03

WABUP TANBU SIDAK PUSKESMAS

BATULICIN- Ingin mengetahui sejauhmana optimalisasi pelayanan Puskesmas dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Senin (14/3) kemarin, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor berkesempatan mengunjungi beberapa Puskesmas yang ada di Kecamatan Karang Bintang.

Saat tiba di Puskesmas tersebut pasangan dari Bupati Tanbu Mardani H. Maming ini langsung menanyakan berbagai kesiapan pelayanan kepada petugas medis yang menyambut kedatangannya.

Sudiannor  lebih fokus menanyakan masalah ketersediaan obat-obatan dan peralatan medis yang digunakan untuk menunjang efektipitas pelayanan. Jangan sampai masih ada obat obat yang kosong di puskesmas sehingga berakibat menghambat proses pelayanan di Puskesmas. Begitu juga terkait alat alat kesehatan yang ditempatkan dan digunakan di tiap puskesmas, dipastikan dalam kondisi baik dan bisa digunakan.

"Saya berharap disetiap Puskesmas harus tersedia obat-obatan yqng cukup begitu juga peralatan medis juga dipastikan dalam kondisi baik, Dengan demikian pelayanan kesehatan di puskesmas bisa optimal. Saya dapat informasi di puskesmas puluhan daftar obat yang wajib ada di puskesmas, kosong beberapa bulan ini. Saya masih cek, apa penyebabnya" ujar Sudiannor.

Sudiannor juga meminta, Jangan sampai ada pasien yang berobat, tiba-tiba obat  yang diperlukan habis, setelah itu baru mengusulkan kepada Dinas Kesehatan. Kemudian Wabup Tanbu yang sudah genap sebulan dilantik ini juga berkesempatan mengunjungi
Puskesmas Batulucin I. Ditempat itu dia langsung melangkah keruang pasien ibu hamil.

Saat didampingi petugas medis yang ada, dia meminta kepada petugas tersebut agar mencatat berbagai kekurangan  fasilitas yang diperlukan saat proses persalinan. sehingga segala bentuk kekurangannya akan di rumuskan penganggarannya guna memberikan kenyamanan saat kehamilan hingga persalinan.

Dalam kunjungannya itu dia juga mengharapkan disekitar ruangan dipuskesmas harus tetap bersih rapi dan nyaman. "Bagaimana pasiennya sehat kalau ruangannya tidak sehat,"pinta Wabup. (L3Y/Rell)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved