Home » » Jalur Terekstrem MEX 2016, Trek Pendek 2KM Ditempuh 1 Hari, Ketua Panitia Mardani ingatkan Safetyfirst

Jalur Terekstrem MEX 2016, Trek Pendek 2KM Ditempuh 1 Hari, Ketua Panitia Mardani ingatkan Safetyfirst

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 16 April 2016 | 09.21

Mardani H Maming saat melepas Peserta MEX 2016 Sabtu 16 April di halaman Gubernur Kalsel Banjarbaru tadi pagi, mengatakan olahraga off-road adalah olahraga otomotif yang ekstrem dan penuh tantangan, namun penuh semangat dan bernilai positif bagi kehidupan. Oleh karena itu, ia  sangat mengharapkan kepada para off-roader tetaplah safety dengan mengutamakan keselamatan pada saat menjelajahi medan yang penuh tantangan.

"Kegiatan  IOX Meratus ekpedisi ini adalah Perjalanan ekspedisi extreme selama 8 hari, dari tanggal 16 sampai dengan 23 April 2016. Di ikuti oleh Offroader dari seluruh Indonesia, dengan tantangan membelah  dan menjelajahi Pegunungan Meratus di Kalimantan Selatan; Tanpa support car, tanpa melewati jalur umum dan total mandiri selama di dalam hutan. Dan tentunya, tantangan yang akan disuguhkan di jalur akan menyedot kesabaran, skill hingga tenaga para offroader". Ujar Mardani H Maming Driver sekaligus Ketua Team Bekantan Asal Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Dijelaskan lebih lanjut, Gelaran event IOX Meratus Ekspedisi 2016 ini, mengemban misi pariwisata, budaya dan lingkungan hidup serta flora dan fauna. Karena jalur yang dilalui akan melewati wilayah-wilayah yang Memiliki potensi dan destinasi wisata di Kalimantan Selatan.

Kegiatan Maratus ekspedisi ini juga merupakan event berasama dari IOX-Adventure Club bekerja sama dengan IUTV Club Indonesia. Dimana Event IOX Meratus ekpedisi ini, memperebutkan Total Hadiah sebesar 650 Juta Nilai doorprize.Dengan Jumlah peserta : sebanyak 90 kendaraan 4x4, terdiri dari :

45 kendaraan alumni atau members IOX dari berbagai daerah di Indonesia, 39 kendaraan asal Kalimantan, 2 kendaraan leader dan co-leader, 3 buah kendaraan media dan 1 buah kendaraan spectators.

Adapun untuk Panjang Track pada kegiatan IOX Meratus Ekspedisi ini, sepanjang ; 374 Kilo Meter. Dengan Rute  diantaranta Banjarbaru – Awang Bangkal – Sumber Baru – Gunung Tawakan – Kawakai – Inijoa – Lapangan Golf Batulicin dan Pantai Pagatan. Diperkirakan pada tanggal 23 April 2016 di Pantai Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu peserta sudah ada yang mulai tiba digaris finish.

"Dapat kami sampaikan pula, bahwa Event IOX adalah merupakan event ekspedisi Ter-panjang tracknya,
Ter-extreme tingkat kesulitan tracknya" ungkap Mardani H Maming saat didampingi Ketua IMI Kalsel, Ketua IOF Kalsel dan Gubernur Kalimantan Selatan H Syahbirin Noor.

Edi sudarmadji ketua IMI Pengvrop Kalsel mengatakan agar setiap Offroader harus bisa menjaga kesehatan selama berada di dalam jalur dan tetap menjaga keselamatan. Tentunya, bagi offroader juga turut menjaga kelestarian hutan yang berada di Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalsel Syahbirin Noor sangat berterimakasih dengan diselenggarakannya acara ini. Dimana Kalimantan Selatan bisa memperkenalkan ragam budaya kepada offroader yang bukan hanya datang dari belahan nusantara akan tetapi juga dari Manca negara.

" semoga acara ini memberi manfaat bagi masyarakat Kalimantan Selatan. Terutama saat para offroader yang melintasi kawasan penduduk. Dan Jangan sampai ada offroader yang pulang sampai masuk rumah sakit, apalagi meninggal, jaga keamanan dan keselamatan masing masing saat berada di jalan maupun du dalam hutan" pesan Gubernur. (LEY)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved