Home » » Lomba Dayung Perahu Naga di Objek Wisata Pantai Pagatan

Lomba Dayung Perahu Naga di Objek Wisata Pantai Pagatan

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 23 April 2016 | 05.57

BATULICIN ~ Sebanyak 30 Tim Dayung Perahu Naga di Kalimantan Selatan dan luar Kalimantan Selatan ikut ambil bagian dalam lomba perahu naga memeriahkan HUT ke 13 Kabupaten Tanah Bumbu dan Pesta Adat Mappanretasi 2016 di Objek Wisata Pantai Pagatan,  Kamis (21 April 2016). 

Menurut Ketua Harian PODSI Tanbu,  Samsisar,  event ini juga bertujuan untuk mengenalkan objek wisata pantai pagatan dan juga event lomba sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi tim dayung dari berbagai daerah. 

Lomba perahu naga dibagi jadi dua kategori. Yaitu kategori umum dan juga kategori pelajar.  Untuk kategori umum bertujuan meningkatkan prestasi.  Sedangkan kategori pelajar di maksudkan untuk menggiatkan dan mengenalkan olahraga dayung sebagai upaya kaderisasi mencari bibit pedayung yang handal di Tanah Bumbu dan Kalimantan Selatan. 

Lomba perahu naga merupakan ajang untuk pembinaan dan meningkatkan kemampuan dan mental atlit dayung di Tanah Bumbu sehingga nantinya saat mengikuti lomba sudah terbiasa berhadapan dengan lawan-lawan yang tangguh. 

Samsisar mengatakan lomba perahu naga akan dilaksanakan rutin setiap tahunya dengan mengundang tim dayung dari luar Kalimantan Selatan.  

"berharap tahun depan kegiatan ini lebih meriah dengan di ikuti tim dayung dari seluruh I donesia" ujar Samsisar. 

Lomba dayung memperebutkan piala bergilir dan piala tetap Danlanal Kotabaru Tanah Bumbu tersebut memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 14,5 Juta. 

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor meenyambut baik dengan dilaksanakanya lomba dayung perahu naga yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi dan mengenalkan objek wisata pantai pagatan. 

Kegiatan lomba ini diharapkan bernilai positif dan memberikan nilai tambah bagi pembangunan di Tanah Bumbu.  

Adapun pemenang lomba dayung perahu naga kategori umum yaitu juara 1 Gajah Mada Jakarta,  Juara 2 Hulu Sungai Tengah,  Juara 3 Raja Tumpang Batola,  Juara 4 Samataka Paser,  Juara 5 Anhas Paser dan Juara 6 Rantau Panjang Paser. 

Sedangkan Kategori pelajar, Juara 1 SMKN Marabahan,  Juara 2 pelajar Tanah Bumbu A,  Juara 3 HAS Paser,  dan Juara 4 pelajar Tanah Bumbu B. (relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved