Home » » Lomba Perahu Naga Perebutkan Piala Bupati Tanbu

Lomba Perahu Naga Perebutkan Piala Bupati Tanbu

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 13 April 2016 | 17.11

BATULICIN- Lomba Perahu Naga memperebutkan Piala bergilir Bupati Tanah Bumbu dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Kotabaru-Tanah Bumbu akan di gelar di pesisir pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir tanggal 20 dan 21 April 2016.

Ajang bergengsi yang di ikuti peserta dari luar Tanah Bumbu tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 13 tahun dan memeriahkan Pesta Laut Mappanretasi tahun 2016.

Ketua Harian PODSI Tanah Bumbu, Syamsisar, mengatakan peserta dari luar Tanah Bumbu yang sudah mengkonfirmasi kehadirannya  mengikuti lomba yaitu Tim Gajah Mada (Jakarta), Lantamal IV Makasar (Sulawesi Selatan), PODSI Balikpapan (Kalimantan Timur), Empat Tim Dayung dari Kabupaten Paser dan Kabupaten Panajam Paser Utara (Kalimantan Timur), Lima Tim Dayung dari Barito Kuala (Kalimantan Selatan), Dua Tim Dayung dari Kab. Tapin (Kalimantan Selatan), dan Tim Dayung Banjarmasin (Kalimantan Selatan). Sedangkan tim dayung yang masih ditunggu konfirmasi kehadiranya yaitu Tim Dayung Kutai Kartanegara (Kalimantan Timur), Tim Dayung Kalimantan Tengah, dan beberapa Tim Dayung dari Kalimantan Selatan.

Lomba Perahu Naga memperebutkan piala bergilir Bupati Tanah Bumbu dan Piala Bergilir Danlanal Kotabaru-Tanah Bumbu memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 45,5 Juta. Lomba terselenggara atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, KONI Tanah Bumbu, Lanal Kotabaru Tanah Bumbu, PODSI Kalimantan Selatan dan PODSI Tanah Bumbu.

Selain lomba perahu naga, Panitia Lomba juga menggelar Lomba Perahu Tradisional dengan Dua Pedayung antar Pejabat SKPD Pemkab Tanah Bumbu. Lomba dilaksanakan pada tanggal 17 April 2016 di Pantai Pagatan dan Tanggal 18 April 2016 untuk kategori umum. (relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved