Home » » Memajukan Pariwisata Pemkab Tanbu Siap Gandeng Kadin

Memajukan Pariwisata Pemkab Tanbu Siap Gandeng Kadin

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 07 April 2016 | 13.07

BATULICIN-Dalam Memajukan Pariwisata di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) diperlukan kerjasama semua pihak. Terkait hal itu Pemerintah Daerah  akan membuka seluas luasnya kepada pihak investor untuk menanamkan modalnya  sehingga pengembangan Pariwisata dapat berjalan maksimal.

Melalui kerjasama ini peran Kadin Daerah sangat diharapkan mampu menjembatani keberbagai investor  dalam mengembangkan  potensi wisata di Kabupaten Tanah Bumbu. Sehingga keuntungan dari pariwisata itu bisa memberikan keuntungan atas investasi nya serta turut memberi keuntungan dalam memajukan organisasi  Kadin sendiri.

Demikian dikatakan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming  melalui Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Hamaludin Thaher sekaligus membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) ketiga di Hotel Frinship Batulicin Kamis (6/4) kemarin.

Dia menambahkan, Kadin terdiri dari berbagai organisasi profesi, tentunya akan mudah membawa pengusaha untuk berinvestasi disini. Menurutnya pengembangan Pariwisata tidak akan maksimal tanpa menjalin kerja sama dengan pihak ketiga. Untuk Pengembangan itu, peran pelaku dunia usaha  sangat diharapkan dalam mendorong kemajuan sektor Pariwisata tersebut.

"Jika kerjasama itu sudah terjalin pemerintah daerah akan  menyiapkan titik-titik potensi wisata mana yang akan di kembangkan melalui modal  investor itu,"Kata Hamaludin saat membacakan sambutan Bupati dihadapan peserta Muskab Kadinda Tanbu.

Selain itu ungkapnya,  Kadin merupakan mitra pemerintah kerena punya peran dan memiliki andil strategis terhadap tumbuh kembangnya dunia usaha serta memacu pertumbuhan ekonomi kerakyatan melalui daya saing  daerah.

Lanjutnya, melihat dari peluangnya,  kedepannya Kabupaten Tanah Bumbu merupakan kawasan strategis dan  daerah ini sudah dipersiapkan sebagai pengembangan daerah kawasan industri. "Jika ini terwujud tentu akan memberi dampak terhadap kemajuan Pariwisata dan pada gilirannya akan memberikan dampak terhadap ekonomi masyarakat."tandasnya.

Dengan potensi ini imbuh dia, investor tentu sudah memiliki peluang besar, kerena berkembangnya kawasan industri dipastikan akan  besinergi dengan kemajuan Pariwisata.

"Kalau peluang itu secara serius dimanfaatkan,  dipastikan Pariwisata akan tumbuh seiring  berkembangnya kawasan industri,"Pungkasnya.

Sementara itu Musda ketiga dihadiri puluhan pelaku usaha di Kabupaten Tanah Bumbu. Dihadiri Ketua Kadinda Propinsi Kalimantan Selatan H. Aliansyah dan Ketua Kadinda Tanbu H. Sudungan.(Humas)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved