Home » » Pelajar Tanah Bumbu Masuk OSN Tingkat Nasional

Pelajar Tanah Bumbu Masuk OSN Tingkat Nasional

Written By Fokus Batulicin on Senin, 16 Mei 2016 | 13.55

BATU LICIN – Sebanyak empat orang pelajar di Kabupaten Tanah Bumbu telah berhasil mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke tingkat nasional yang berlangsung di Palembang mulai tanggal 14 sampai dengan 20 Mei 2016.

Dari ke empat orang tersebut, dua diantaranya berasal dari SDN- 8 Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat dan SDN-1 Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat. 

"Sedangkan dua orangnya lagi berasal dari SMPN-2 Kecamatan Simpang Empat dan SMPN -1 Kecamatan Satui," kata Kepala Dinas Pendidikan Tanbu, ir Sartono, M.Si melalui Sekretarisnya, Abdul Latif di Batulicin, Senin(16/5). 

Dua orang siswa SD tersebut akan mengikuti OSN bidang pelajaran IPA dan pelajaran Matematika. OSN bidang pelajaran IPA di ikuti oleh siswa SDN-8 Kampung baru, sedangkan bidang matematikanya di ikuti oleh siswa dari SDN-1 Tungkaran Pangeran.

Untuk dua orang siswa tingkat SMPnya sama-sama dipersiapkan untuk mengikuti OSN bidang mate-matika. Mereka semua merupakan putra-putri daerah Kabupaten Tanah Bumbu yang sebelumnya berhasil lolos seleksi OSN tingkat provinsi pada 09 April yang lalu.          

OSN merupakan ajang kompetisi dalam bidang sains bagi para siswa di seluruh Indonesia. Para siswa yang di ikutkan dalam ajang kompetisi tersebut adalah siswa-siswi terbaik dari provinsinya masing-masing. 

Keberhasilan Tanah Bumbu untuk mengirimkan pelajar dalam ajang kompetisi tersebut diaharapkan mampu membuahkan hasil dan mengharumkan nama baik daerah. "Setidaknya keberhasilan itu akan dapat motifasi para pelajar yang lain untuk  lebih meningkatkan prestasi belajarnya," demikian disampaikan oleh Abdul Latif. (relhum).

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved