Home » » Pemkab Tanbu – Lanal KTB TNB Gelar Rapat Rencana “Bedah Desa Pesisir”

Pemkab Tanbu – Lanal KTB TNB Gelar Rapat Rencana “Bedah Desa Pesisir”

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 19 Mei 2016 | 18.37

BATULICIN – Agar pelaksanaan Bhakti Sosial "Bedah Desa Pesisir" berjalan dengan lancar dan mengena untuk masyarakat, maka Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) dan Lanal Kotabaru Tanah Bumbu (KTB TNBU) menggelar Rapat Koordinasi, Rabu (18/5) di Ruang Rapat Kantor Bupati Tanah Bumbu di Gunung Tinggi, Batulicin.

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda)  Tanbu H. Said Akhmad dan Komandan Lanal KTB TNB tersebut dihadiri pula oleh Pejabat di lingkup Pemkab Tanbu.

Sekda Tanbu, H. Said Akhmad, menyambut baik dengan adanya kegiatan Bhakti Sosial "Bedah Desa Pesisir" yang merupakan kerjasama antara TNI AL dan Pemkab Tanbu.

Menurut Sekda, Bhakti Sosial yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari upaya  untuk meningkatkan ekonomi masyarakat pesisir.

"Menurut rencana, kegiatan Bhakti Sosial bersama TNI AL tersebut akan dilaksanakan pada Bulan Juli – Agustus 2016 khususnya di Desa Pesisir dengan menggunakan dana dari APBD Tanbu," ujar Sekda.

Beberapa kegiatan sosial yang dilaksanakan diantaranya, yaitu Sunatan Massal, Pengobatan Gratis, Operasi Mata Katarak, serta pemberian bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu.

Kegiatan lainnya yaitu Donor Darah, Rehab Bangunan Sekolah Dasar, Rehab Mushola, Penanaman Mangrove, Penebaran Rumpon Ikan, Peresmian Kedai Pesisir di Desa Beringin Kecamatan Kusan Hilir, dan Pencanangan Daerah Wisata Bahari di Desa Beringin Kecamatan Kusan Hilir. (Relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved