Home » » Setiap Anak Lahir Adalah Pembelajar >

Setiap Anak Lahir Adalah Pembelajar >

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 06 Mei 2016 | 08.05

BATULICIN-Setiap anak lahir adalah sebagai sebagai pembelajar. "Kita semua menyaksikan sendiri betapa anak anak terlahir dengan rasa ingin tahu yang besar dan keberanian untuk mencoba,"kata Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI Anies Baswedan dalam peringatan Hardiknas di halaman Kantor Bupati Senin (2/5) kemarin.
>
> Terkait keinginan rasa tahu yang dimiliki anak itu didapatkan melalui permainan dan petualangan"lalu saat ia mulai melangkah masuk ke sekolah, ia mulai berhadapan dengan struktur dan berbagai peraturan sebagai bagian dari sebuah model masyarakat mini,"jelas Wabup.
>
> Dikatakannya, Struktur dan berbagai peraturan yang ia hadapi terus menjadi pembelajar, atau justru sebaliknya, meredup hasrat belajarnya.
>
> "Adalah tugas kita semua untuk memberikan ruang bagi anak anak indonesia untuk berkontribusi, memajukan dirinya, memajukan masyarakatnya, memajukan kebudayaan bangsanya,"terangnya.
>
> Sementara itu, peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini mengusung tema "Nyalakan Pelita, Terangkan Cita cita."Kita ingin pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya,"pungkas Wabup saat menutup sambutan Mendikbud RI.(Humas).
>
> --
> dikirim dari Smartphone OPPO saya

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved