Home » » Bupati Tanbu Safari Ramadhan di Desa Suka Damai

Bupati Tanbu Safari Ramadhan di Desa Suka Damai

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 25 Juni 2016 | 22.02

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming melakukan safari ramadhan di Masjid Baiturrahim  Desa Suka Damai Kecamatan Mantewe, Rabu (22/6) malam.

"Safari ramadhan di Desa Suka Damai ini merupakan kunjungan yang ke 5 (lima) selama Ramadhan," ujar Mardani di hadapan warga Desa Suka Damai.
Dikatakan Mardani, safari ramadhan di maksudkan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus pula menyampaikan program kerja dari pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sehingga masyarakat mengetahui pembangunan yang sedang dan akan di kerjakan oleh pemerintah daerah.

Mardani mengatakan pada tahun 2016, pemerintah daerah telah menyusun rancangan peraturan daerah (raperda) yang isinya untuk menstabilkan harga karet masyarakat.

"Dalam rangka menstabilkan harga karet masyarakat, Pemerintah Daerah melalui perusda akan membeli hasil karet petani," ujar Mardani.

Dikatakanya, pada saat harga karet sedang anjlok petani hendaknya menyimpan terlebih dahulu karet dan jangan terburu-buru menjualnya kepada spekulan. Namun jika harga karet sedang tinggi petani boleh menjual keluar.

"Jika harga karet turun, simpan saja karetnya. Atau jual ke perusda sesuai dengan harga yang ditetapkan," ucapnya.
Dengan adanya harga yang stabil tersebut, ujar Bupati maka petani dapat menghitung pendapatannya pertahun.  Dan tentunya tidak membuat pusing petani untuk memenuhi keperluan keluarga.

"Jika harga tidak stabil dan turun naik. Maka petani akan dipusingkan dengan ketidak pastian keuantungan yang di dapat. Bahkan terkadang rugi. Ini yang tidak kita kehendaki. Kita ingin petani pekebun di Tanbu sejahtera," kata Mardani.

Pada kesempatan itu pula, Mardani juga mensosialisasikan rencana pembangunan Jalan Tol yang menghubungkan Batulicin – Banjarbaru yang bisa dijangkau hanya dengan waktu 2 (dua) jam.

Jika jalan tol tersebut sudah terealisasi maka masyarakat di Kecamatan Mantewe juga akan merasakan dampak positifnya. Seperti halnya meningkatnya perekonomian warga dan lainnya.
Sementara itu, Kepala Desa Suka Damai, Basuki mengucapkan terimakasih kepada jajaran pemerintah daerah Tanah Bumbu yang sudah menjadwalkan safari ramadhan di Desa Suka Damai.
Dengan adanya safari ramadhan ini tentunya membawa berkah bagi desa Suka Damai yang mana dapat bertatap langsung dengan Bupati, Wakil Bupati, dan para pejabat Pemkab Tanbu dan mengatahui program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah khususnya pembangunan di Kecamatan Mantewe.

Rombongan safari ramadhan  di ikuti oleh Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor bersama isteri, Sekda Tanbu H. Said Akhmad dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.
Selain berbuka puasa di Desa Suka Damai, rombongan juga melaksanakan sholat tarawih berjamaah di Desa Bulu Rejo Kecamatan Mantewe tepatnya di Masjid Jami Nurul Yaqin. (relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved