Home » » Bupati Tanbu Sosialisasikan Gemar Makan Ikan

Bupati Tanbu Sosialisasikan Gemar Makan Ikan

Written By Fokus Batulicin on Senin, 06 Juni 2016 | 09.27

BATULICIN  – Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming mensosialisasikan gemar makan ikan, Jumat (3/6) di Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.
Sosialisasi gemar makan ikan yang dirangkai dengan senam bersama jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) tersebut juga bersamaan dengan acara Bulan Bung Karno.

Dalam sosialisasi gemar makan melibatkan artis sinetron  Margin Winaya dan Bonu Boulo yang sering kita lihat tampil diacara kuliner disalah satu stasiun televise swasta.

Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming mengatakan gemar makan ikan sangat penting untuk di sosialisasikan. Karena sangat baik untuk tumbuh kembang anak.

"Kabupaten Tanah Bumbu memiliki laut yang sangat luas. Dan ikan yang melimpah. Makan ikan tentunya sangat baik untuk pertumbuhan," sebut Mardani H Maming dihadapan peserta senam sehat.

Dijelaskan Mardani, sosialisasi gemar makan ikan ini juga di maksudkan untuk membantu para nelayan, karena berkurangnya hasil tangkapan dan sulitnya pemasaran.

Disisi lain, Mardani juga berharap dengan sosialisasi makan ikan memacu tumbuh kembangnya Pasar Ikan dan Pedagang Pentol ikan di Kusan Hilir juga seluruh wilayah di Tanah Bumbu, hingga bisa meningkatkan minat masyarakat terhadap kecintaan pada ikan, dan membantu meningkatkan ekonomi nelayan, (rel)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved