Home » » HUT Adiyaksa 56: Kithanan Massal Dan Donor Darah Di Gelar

HUT Adiyaksa 56: Kithanan Massal Dan Donor Darah Di Gelar

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 13 Juli 2016 | 16.01

BATULICIN-Tak berbeda dari tahun sebelumya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Batulicin kembali mengisi rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Adiyaksa ke 56 yakni dengan menggelar  kegiatan Khitanan massal serta Donor Darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesa (PMI) cabang Tanah Bumbu.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Kejari Batulicin Rabu (13/7) kemarin turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Drs. Said Akhmad diikuti beberapa pejabat dilingkup Pemkab Tanah Bumbu.
Kemudian kegiatan berupa khitanan massal itu diikuti 30 peserta yang notebene merupakan anak dibawah umur 10 tahun. Sedangkan kegiatan Donor darah diikuti 36 peserta pendonor yang diikuti beberapa unsur jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Unsur Kodim 1022 maupun pihak kejari setempat.

"Selain mengisi rangkaian HUT Adiyaksa ke 56, tujuan kegiatan ini adalah bentuk upaya Kejari Batulicin   agar lebih mendekatkan diri secara emosional dan kekeluargaan antara institusi penegakan Hukum dengan masyarakat,"kata  Kajari Batulcin Agus Eko Purnomo, SH saat dikonsfirmasi dalam kesempatan tersebut.

Dia menambahkan, kegiatan sosial ini   juga turut  dijadikan sebuah  momen penting dalam mengisi suasana lebaran idul fitri,"Apalagi kegiatan Khitanan Massal ini sangat bertepatan dengan suasana libur anak sekolah sehingga kegiatan khitanan yang di manfaatkan anak sekolah  dapat berjalan sesuai harapan,"terang Kajari. 

Menanggapi peran berbagai pihak  atas sumbangan darah  yang dilakukan  oleh   beberapa jajaran lainnya, maka  Kajari  cukup mengapresiasi atas partisifasi tersebut. Menurutnya peran yang dilakukan itu tentu memiliki nilai kemanusiaan  tinggi serta memberi manfaat bagi keselamatan nyawa pasien .

"Atas keikhlasan  darah yang disumbangkan ini, berarti kita  turut andil dalam  menyelamatkan nyawa pasien   yang sedang mengalami berbagai  kondisi kedaruratan   di rumah sakit,"pungkas Kajari.

Dikesempatan yang sama, Ketua PMI Cabang Tanah Bumbu Drs. Gusti Hidayat menjelaskan tentang dilakukanya donor darah terebut. Melihat kondisi dan ketersediaan darah yang ada saat ini perlu diantisipasi sedini mungkin. Tentunya perlu  dilakukannya  kegiatan  serupa dengan cara  berkesinambungan.  Sehingga stok darah dan jenis darah apapun dapat memenuhi kebutuhan pasien yang mengalami kondisi kedaruratan.

"Saat ini pasien di RSUD Andi Abdurrahman Noor lebih banyak membutuhkan darah jenis AB, untuk memenuhi  kebutuhan pasien tersebut, diperukan peran serta berbagai pihak untuk bekerjasama dengan pihak PMI menggelar donor darah,  dengan tujuan untuk  menyuplai berbagai jenis golongan  darah yang sebanyak-banyak,"tandas mantan Sekda Tanah Bumbu.  (Humas)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved