Home » » Idul Fitri Jadikan Momentum Peningkatan Ketaqwaan

Idul Fitri Jadikan Momentum Peningkatan Ketaqwaan

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 06 Juli 2016 | 13.24

Melalui sambutan yang dibacakan oleh Sekdakab Tanbu, Drs. H. Said Ahmad, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming mengatakan, menyambut Hari Kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H ini dengan berharap Keridhaan Allah SWT.

"Kumandangan Taqbir dan Tahmid ini adalah sebagai tanda kemenangan telah berhasil melawan hawa nafsu sebulan penuh, dan dipuncak Kemenangan ini berharap keridhaan dari Allah SWT," ucapnya sebelum pelaksanaan sholat Idul Fitri dimulai, Rabu (06/07/16).

Dikatakannya, bukan hanya dalam menyambut Hari kemenangan saja, namun pada hari-hari biasa pun selalu senantiasa menjaga kondisi kehidupan yang harmonis sesama insan.

"Terapkan selalu dan tingkatkan Ukhuwah Islamiyah menuju kehidupan yang lebih bermakna," pungkasnya.

Sementara tausiyah Idul Fitri yang disampaikan oleh Kakandepag Tanbu, Drs. H. Jamaludin menyebut, dalam menyambut Hari kemenangan 1 Syawal 1437 H ini, usahakan dan utamakan untuk meningkatkan taqwa kepada Allah dengan mematuhi segala perintah dan menjauhi segala laranganNya.

"Karena Taqwa adalah Indikator menuju Kemuliaan, Kebahagiaan dan Kesejahteraan," sebutnya dihadapan jamaah Masjid At Taqwa Batulicin.

Kepekaan sosial juga perlu ditingkatkan lanjutnya, terlebih pada bulan ramadhan, agar mereka yang tidak mampu bisa merasakan dan ikut merayakan lebaran.

"Untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah, inilah saatnya antara suami dan istri, kakak dan adik, anak dan orang tua, manusia dengan manusia untuk saling maaf memaafkan," tutupnya.

Selain diikuti ribuan jamaah dan warga sekitar, pelaksanaan sholat Idul Fitri tersebut juga diikuti oleh Bupati Mardani H Maming sekeluarga, Sekdakab Tanbu dan para Pimpinan SKPD dilingkup Pemkab Tanah Bumbu.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved