Home » » Kajari Batulicin: Maknai HUT Adhiyaksa dengan Kedisiplinan dan Profesionalisme Tugas

Kajari Batulicin: Maknai HUT Adhiyaksa dengan Kedisiplinan dan Profesionalisme Tugas

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 24 Juli 2016 | 11.37

BATULICIN -Peringatan HUT Adhyaksa tahun  ini mengangkat tema "Tingkatkan Integritas, Profesionalisme dan disiplin diri Menuju Kejaksaan Yang Mumpuni, dan Terpuji.

Hal ini disampaikan  Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Batulicin Agus Eko Purnomo,SH saat menjadi inspektur sekaligus menyampaikan amanat Kejaksaan Agung RI pada  upacara peringatan HUT Adhyaksa ke 56 dihalaman Kejari  Batulicin Jum at (22/7).

Terkait kedisiplinan dan Profesionalisme tugas yang harus dijalankan tambah Kajari, adalah sesuatu yang didasarkan pada pemikiran landasan esensial bagi aparatur Kejaksaan dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya.

"Kenapa ensesial, kerena integritas akan menjadi benteng kuat manakala seseorang harus menghadapi cobaan, rintangan dan godaan serta ujian agar terhindar dalam melakukan perbuatan tercela dalam menjalankan fungsi dan kewenangannya," Kata Kajari dihadapan peserta apel yang diikuti jajaran dan peserta pengurus Adhyaksa Dharma Karini.

Untuk mewujudkan hal itu,   Aparatur Kejaksaan harus tanggap dan memahami lingkungan sesuai lingkungan dimana tempat bertugas. Hal ini dipastikan akan mempunyai dampak besar bagi pengembangan diri aparatur, bahkan diharapkan akan dapat membuat pekerjaan menjadi lebih cepat dan mudah di selesaikan.

"Sebagaimana kata pepatah, akan disayang kalau dikenal, namun begitupun sebaliknya.
Untuk itu menjadi penting untuk diaplikasikan, Jaksa sebagai sahabat masyarakat harus memahami persoalan, kebutuhan, keinginan, harapan serta berusaha mencarikan solusi atas setiap problematika yang sedang terjadi di masyarakat,"tandasnya.

Di sela-sela acara itu Kajari yang sudah bertugas satu tahun lebih di Bumi Bersujud ini turut menyebutkan berbagai catatan kasus yang selama ini ditanganinya  Dalam tahun ini  ada 500  perkara yang sudah tertangani.  kemudian dari 500 itu didalamnya di dominasi 50 persen kasus  narkoba.

"Komitmen kami adalah disiplin terhadap penanganan cepat berbagai perkara, diawali dengan sikap profesionalitas yakni pendampingan awal perkara yang di mulai dari Kepolisian sampai pada tingkat eksekusi," Pungkasnya.

Sementara itu, peringatan tersebut di tandai dengan tabur Bunga  ke  Taman Makam Pahlawan Matone  Pagatan, kemudian dilanjutkan dengan acara  syukuran sebagai   puncak rangkaian dari acara peringatan tersebut. (Humas).

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved