Home » » Nenek Martun Bersyukur Terima Bantuan Ramadan Berbagi RSB

Nenek Martun Bersyukur Terima Bantuan Ramadan Berbagi RSB

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 07 Juli 2016 | 12.39

Batulicin - Nenek Martun (75) warga Desa Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat, merasa kaget sekaligus bersyukur saat kru Radio Swara Bersujud (RSB) memberikan bantuan sembako, uang tunai, dan pakaian layak pakai. Bantuan tersebut diserahkan oleh perwakilan Radio Swara Bersujud pada Kamis 30 Juni 2016.

Oleh para tetangganya, Nenek Martun dikenal sebagai warga miskin yang untuk makan sehari sekali saja sangat sulit. Bahkan seringkali Nenek Martun tidak memiliki sesuatu untuk dimakan. Karena itu, ia hanya mengharapkan belas kasih para tetangga yang bersedia memberikan makanan untuk ia makan. Menurut penuturan Nek Martun, tidak jarang ia hanya makan satu bungkus mie instan dalam satu hari. Bahkan, pernah ia hanya minum air putih untuk mengisi perutnya.

Kondisi ini semakin memprihatinkan karena ia hanya tinggal sebatang kara, tak ada sanak keluarga yang merawatnya. Walaupun begitu, tak pernah terbesit sedikitpun keinginan untuk menjadi peminta-minta di jalanan.

Di hari sebelumnya, Rabu, 29 Juni 2016, kru Radio Swara Bersujud juga memberikan bantuan kepada Nenek Kame (80) warga Desa Saring Sungai Binjai, Kecamatan Kusan Hilir. Usai menerima bantuan, Nenek Kame menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang disalurkan kru RSB. 

Ia mengaku gembira dengan adanya bantuan hasil kepedulian masyarakat Tanah Bumbu ini, terlebih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dirinya hanya mengharapkan pemberian dari tetangga sekitar rumahnya. 

Selain itu, kru Radio Swara Bersujud juga menyerahkan bantuan serupa kepada sejumlah warga kurang mampu di beberapa kecamatan diantaranya Kecamatan Simpang Empat, Batulicin, Kusan Hilir, dan Kuranji. 

Ketua tim penggalangan dana Ramadan Berbagi RSB, Bastian Astra, mengatakan bantuan ini tidak lain merupakan bentuk kepedulian sosial Radio Swara Bersujud kepada warga kurang mampu di bulan suci Ramadan. Ia berharap melalui bantuan tersebut, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat kecil di Bumi Bersujud.

Ditambahkan Bastian, sebelumnya tim penggalangan dana Ramadan Berbagi RSB menggelar aksinya di perempatan lampu lalu lintas Simpang Empat selama dua hari pada 11 dan 12 Juni 2016. 

Mewakili kru RSB ia mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat Tanah Bumbu yang dengan ikhlas memberikan sumbangan dana, pakaian layak pakai, serta sembako. Ia juga berterima kasih kepada pihak Bank Kalsel Syariah yang turut berpartisipasi dalam aksi sosial ini.

Olivia Sari salah seorang anggota dari tim penggalangan dana yang juga announcer di Radio Swara Bersujud mengaku bangga dan senang dapat turut menyukseskan program aksi sosial perdana yang diselenggarakan RSB tahun ini. 

Ia berharap aksi serupa dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya serta makin banyak masyarakat yang ikut berbagi agar lebih banyak bantuan yang dapat disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. (qis/rsb)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved