Home » » Oktober Pilkades Serentak di Tanbu

Oktober Pilkades Serentak di Tanbu

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 07 Juli 2016 | 12.35

BATULICIN-Rencana  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di berbagai Kecamatan Kabupaten Tanah Bumbu  sudah memiliki payung hukum berupa Peraturan Bupati yang mengatur tentang tahapan maupun pelaksanaanya.

"Setelah anggaran perubahan ini, diperkirakan kita sudah melaksanakan Pilkades secara serentak pada 53  desa  di 10 Kecamatan," Kata Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming saat memberikan sambutan dalam Safari Ramadhan di Masjid Nurul Hidayah  Desa Sumber Wangi  Kecamatan Karang Bintang belum lama tadi.

Bupati  mengimbau seluruh calon Kepala Desa (Cakades) se Kabupaten Tanah Bumbu untuk mendukung terwujudnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara damai. Terutama  damai dalam berkampanye,  tanpa harus menjelekkan satu dan lainnya.

Selain Cakades, Bupati juga mengimbau kepada seluruh warga untuk mendukung terwujudnya Pilkades yang damai. Jangan mudah terhasut, jangan mudah terpengaruh oleh hal-hal yang merusak kebersamaan di tengah-tengah masyarakat. "Mari kita tunjukkan bahwa masyarakat Tanah Bumbu merupakan masyarakat yang demokratis yaitu memilih pemimpin sesuai hati nuraninya,''Sebut Mardani.

Meskipun berbeda pilihan dalam satu keluarga, Bupati turut menghimbau agar dalam satu keluarga tetap rukun dan damai"Pilkades ini jangan dijadikan ajang permusuhan namun sejatinya Pilkades diharapkan akan melahirkan pemimpin yang benar benar mau bertekad memajukan desanya,"tandasnya.

Bupati yang sudah menjabat dua priode ini menyebut  masalah mekanisme pelantikan Kepala Desa tersebut. "Saat pelantikan nanti akan dilakukan secara kolektif seperti halnya pelantikan Bupati kemarin. Berhubung pilkades nya serentak maka pelantikannya pun di lakukan  dengan serentak,"pungkas Bupati.

Sementara itu kegiatan Safari Ramadhan di mulai buka puasa bersama di Mesjid Baiturahman Desa Pandan Sari dilanjutkan dengan sholat Tarawih di Masjid Nurul Hidayah Desa Sumber Wangi Kecamatan Karang Bintang. Diikuti beberapa staf dan pejabat dilingkungan SKPD Tanah Bumbu serta beberapa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat (winhumas)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved