Home » » PEMKAB TANBU ALOKASIKAN 160 JUTA UNTUK KORBAN KEBAKARAN

PEMKAB TANBU ALOKASIKAN 160 JUTA UNTUK KORBAN KEBAKARAN

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 09 Juli 2016 | 05.59

Batulicin, - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan untuk korban musibah kebakaran di Kecamatan Sempang Empat dan Kecamatn Kusan Hilir.

"Ada 18 kepala keluarga yang menerima bantuan dari pemerintah daerah, dan bantuan tersebut berupa sembako, peralatan dapur, pakaian dan tenda," Kata Kepala BPBD Tanbu, Mariani melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Abdul Rahim, di Batulicin.

Ia menambahkan, selain menyalurkan bantuan sembako dan yang lainnya pemerintah daerah juga menggangrakan dana tak terduga dari APBD untuk diberikan kepada korban kebakaran sebesar Rp160 juta.

Dari dana Rp160 juta tersebut akan dibagi kepada 18 kepala keluarga (KK) korban kebakaran dan masing-masing KK akan menerima sebesar Rp20 juta.

Dana tersebut diperuntukkan untuk perbaikan rumah korban kebakaran dan akan dicairkan secara bertahab sesuai sesuai dengan ferifikasi yang dilakukan oleh pemerintah.

"Untuk tahap pertama para korban kebakaran akan mendapatkan uang sebesar lima juta, sinyanya Rp15 juta akan dicairkan setelah atministrasi pencairan dana tersebut rampung," katanya.

Sesuai dengan pengalaman tahun lalu pemerintah juga menganggarkan dana tak terduga kepada korban bencana kebakaran setip KK akan menerima sebasar Rp20 juta, untuk tahun anggaran tersebut tidak menutup kemungkinan akan juga akan disamakan dengan tahun lalu.

Abdul Rahim mengemukakan, informasi sementara peristiwa kebakaran di Kecamatan Simpang Empat terjadi pada kamis sekitar pukul 08.30 Wita itu mengakibatkan tujuh rumah dan bangunan lain hangus terbakar.

Sedangkan Kebakaran di Kecamatan Kusan hilir terjadi pada kamis sekitar pukul 18.00 Wita yang mengakibatkan 12 rumah dan bangunan ludes terbakar.

Nama-nama korban yang rumahnya terbakar, di antaranya, Mustawal, Suriansyah, Hermansyah, Nur Cahaya, Aspian, masing-masing satu unit rumah yang terbakar. (relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved