Home » » Pemkab Tanbu Bersama TNI-AL Perbaiki 52 Unit Rumah Nelayan

Pemkab Tanbu Bersama TNI-AL Perbaiki 52 Unit Rumah Nelayan

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 21 Juli 2016 | 14.22

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) bersama jajaran TNI-Angkatan Laut (AL) melaksanakan program perbaikan 52 unit rumah masyarakat nelayan yang kurang layak huni di kawasan pesisir.
Perbaikan rumah warga yang lebih  populer dikenal dengan istilah "Bedah Rumah" tersebut fokus dilaksanakan pada tiga kecamatan yakni Kecamatan Batulicin, Kecamatan Satui dan Kecamatan Kusan Hilir.

"Kegiatan ini bertujuan untuk lebih  meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir khususnya yang berprofesi sebagai nelayan," Kata Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs H Fadliansyah Akbar, pada saat mengawali pelaksanaan bedah rumah di Desa Setarap Kecamatan Satui, Selasa(19/7) kemarin.

Pelaksanaan bedah rumah, akan terus dilanjutkan ke sejumlah kecamatan lain. Untuk wilayah Batulicin ada sebanyak enam unit rumah yang akan diperbaiki dan di wilayah Kusan Hilir ada sebanyak lima unit rumah warga yang akan diperbaiki.

Untuk Kecamatan Satui, terdapat 37 unit rumah warga yang akan diperbaiki. Tujuh unit diantaranya berada di kawasan Desa Muara Satui dan 30 unit lainya berada di Desa Setarap.

Selain program bedah rumah, Pemkab Tanbu bersama TNI-AL juga berencana melaksanakan bhakti sosial berupa pengobatan gratis, sunatan massal, penyaluran paket sembako, penanaman mangrove, penanaman rumpon ikan, dan peresmian kedai pesisir.

Komandan Lanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Agus Praptopo Budi Sarjono, S.T, sebelumnya juga mengatakan bahwa kedua program tersebut adalah bentuk sinergitas  TNI bersama pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Pihaknyapun mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan semua pihak yang sudah mendukung pelaksanaan kegiatan bedah rumah. Termasuk sejumlah rangkaian kegiatan lain yang rencana dilaksanakan kiranya dapat berjalan lancar.. (relhum).

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved