Home » » Ribuan Jemaah Padati Haul Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari

Ribuan Jemaah Padati Haul Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 29 Juli 2016 | 07.13

BATULICIN   Jamaah memadati pelaksanaan Haul ke 210 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari dan Tablik Akbar Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu), Rabu (27/7) malam di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan (Prov. Kalsel).
Ribuan jemaah tersebut berasal dari Kecamatan Batulicin, Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Kusan Hilir, Kecamatan Karang Bintang dan daerah lainnya.

Jamaah yang hadir dari berbagai wilayah di Kabupaten Tanah Bumbu, sebut Abdussalam, Ketua Panitia Tablik Akbar dan Haul.

Acara keagamaan tersebut juga di hadiri oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kesra dan SDM H. Fadliansyah Akbar, Ketua MUI Tanbu KH. Fadly Muis, para Habib dan tokoh agama islam, Kepala Satpol PP Tanbu Herlambang, Kepala Bagian Kesra Setda Tanbu Haj. Noryana yang di wakili oleh Kasubag Keagamaan, serta tamu undangan lainnya.

Abdussalam juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan semua pihak yang sudah memfasilitasi terlaksananya kegiatan Haul ke 210 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari sehingga dapat terlaksana.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Tanbu, Fadliansyah Akbar mengatakan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati Tanah Bumbu karena ada tugas di luar daerah yang harus diselesaikan.
Terkait kegiatan keagamaan yang dilaksanakan, Bupati Tanah Bumbu terus mendukung agar kegiatan keagamaan dapat berjalan dengan baik agar keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT terus meningkat.

Kegiatan Tablik Akbar dan Haul ke 210 tersebut di isi dengan ceramah agama oleh KH. Hasanuddin  dari pondok pesantren Darussalam Martapura. Dan juga pembacaan manaqib Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari. (rel)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved