Home » » Fasiltas Perpustakaan SDN 3 Desa Trimulya Lebih Ditingkatkan

Fasiltas Perpustakaan SDN 3 Desa Trimulya Lebih Ditingkatkan

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 31 Agustus 2016 | 07.56

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bersama instansi terkait akan lebih meningkatkan sarana Perustakaan di lingkungan SDN 3 Desa Trimulya, Kecamatan Sungai Loban guna memenuhi kebutuhan belajar siswa.
Kondisi fisik perpustakaan yang masih terkesan memprihatinkan, biaya renovasinya sudah mulai diusulkan kepada tim anggaran agar kedepan dapat dibangun sesuai standar kebutuhan belajar siswa di sekolah. 

"Kami sudah mengusulkan biaya itu kepada tim anggaran. Semoga tahun depan realisasi perbaikanya bisa dilaksanakan," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Ir Sartono melalui Sekretarisnya Abdul Latief di Batulicin Jumat, (26/8).

Upaya renovasi dan penambahan fasilitas perpustakaan sekolah yang rencana dilakukan antara lain meningkatkan kualitas bangunan dan menambah buku bacaan. Termasuk juga saranana penunjang belajar yang lain seperti peningkatan kualitas gedung sekolah dan penambahan ruang kelas baru agar proses belajar-mengajar bisa lebih maksimal.

"Semoga kedepannya, dengan bertambahnya penunjang fasilitas perpustakaan sekolah dan lainnya,   tidak hanya menumbuhkan gairah minat baca siswa. Namun disisi lain juga  menunjang peningkatan kualitas pendidikan siswa sekolah yang lebih baik lagi,"Kata Abdul Latief saat ditemui di ruang kerjanya.

Iapun menegaskan, saat ini  Disdik Tanbu juga masih terus berjuang mengusulkan anggaran yang menjadi kebutuhan  peningkatan berbagai fasilitas  perpustakaan pada setiap sekolah. Tidak terkecuali anggaran untuk perbaikan perpustakaan di lokasi SDN 3 Desa Tri Mulya yang saat ini kondisinya masih relatif memprihatinkan.

"Melihat kondisi dilapangan, perpustakaan itu sebelumnya adalah bekas rumah dinas kepala sekolah di sana. Karena sudah tidaak dipakai akhirnya saaat ini dimanfaatkan pihak sekolah menjadi perpustakaan," jelas abdul Latief.

Secara terpisah, Bupati Tanbu Mardani H Maming memberikan respon osistif terhadap warga khususnya intansi terkait yang secara cepat turun ke lapangan untuk menangani kondisi tersebut.
Tindakan cepat seperti ini diharapkan langsung ditindaklanjuti semaksimal mungkin sejalan dengan permintaan kebutuhan masyarat terkait sarana pendidikaan yang dimaksud.

"Jangan sampai  masih ada sarana pendidikan lain yang kurang terperhatikan sehingga berdampak terhadap turunya semangat belajar siswa di sekolah,"tegas Mardani (HUMAS )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved