Home » » Gema Sholawat Guncang Tanah Bumbu

Gema Sholawat Guncang Tanah Bumbu

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 21 Agustus 2016 | 20.39


* Ribuan Jemaah Banjiri Lapangan 7 Februari Pagatan*

BATULICIN – Gema suara bersholawat yang dilantunkan oleh ribuan umat muslim  telah "megguncang" meriahnya suasana malam di kawasan obyek wisata pantai pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Sabtu (20/8) malam.

Lantunan suara bersholawat dipimpin langsung oleh Habib Syech Bin Abdul Qadir As-segaf beserta rombongan, yang sebelumnya diundang oleh pemerintah Kabupaten Tanbu dalam rangka menyemarakan rangkaian acara peringatan HUT-RI yang ke-71.

"Sebenarnya kami sudah berusaha untuk mengundang Habib ini sejak lama sekitar dua tahun yang lalu. Tapi kesempatannya baru bisa hadir pada hari ini, "Kata Bupati Tanbu, Mardani H Maming saat memberi sambutan dalam acara "Tanah Bumbu Bersholawat" tersebut.

Tak ayal ribuan jamaah dari berbagai penjuru daerah luar Kabupaten Tanbu turut menghadiri sekaligus ikut melantunkan syair-syair sholawatan.

Bupati pun berjanji akan kembali mengundang Habib Syech Bin Abdul Qadir As-segaf untuk memimpin umat bersholawat lagi tepat pada saat peringatan hari jadi Kabupaten.

"Saya sudah menyampai hal itu langsung kepada Habib, dan Insya Allah beliau nanti  bersedia lagi untuk hadir di sini," tegas bupati yang langsung mendapat respon tepuk tangan dari para jamaah.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada semua pihak khususnya seluruh jajaran pemerintah daerah yang sudah mendukung dan bekerja keras demi terselenggaranya acara Tanah Bumbu Bersholawat.

Acara keagamaan bersholawat diharapkan menjadi salah satu wahana peningkatan nilai-nilai keimanan umat sekaligus peningkatan kualitas hidup dalam bermasyarakat.

"Semoga dengan kegiatan ini, kita semua bisa lebih meningkatkan nilai keimanan dan mengamalkannya di masyarakat,"  jelas Mardani.(relhum)
>  

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved