Home » » Pemerintah Bantu Warga Tak Mampu Agar Memiliki Rumah Layak Huni dan Hidup Sehat

Pemerintah Bantu Warga Tak Mampu Agar Memiliki Rumah Layak Huni dan Hidup Sehat

Written By Fokus Batulicin on Senin, 01 Agustus 2016 | 14.34

BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor  mengunjungi rumah nenek Sariyah (80 tahun) yang beralamat di Jalan Kodeco KM 3 Desa Gunung Besar Kecamatan Simpang Empat, Senin (1/8) pagi.

Nenek Sariyah merupakan warga kurang mampu yang rumahnya termasuk dalam program rehab rumah dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu).

Saat di kunjungi Wabup Tanbu, nenek Sariyah tampak gembira. Nenek Sariyah pun mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah Daerah kepada warga kurang mampu melalui bantuan sosial yang diberikan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat kurang mampu. Nenek Sariyah saat ini tinggal bersama cucunya yang keterbelakangan mental.

"Terimakasih kami sudah diperhatikan dan di bantu Pemerintah. Bukan hanya sembako namun juga uang tunai," Ucap nenek Sariyah kepada Wabup H. Sudian Noor dan  rombongan jajaran pemerintah daerah.

Selain akan merehab rumah Nenek Sariyah, Wabup H. Sudian Noor menyerahkan bantuan sembako berupa satu karung beras, telur ayam, minyak goreng, mie instan, dan bahan kebutuhan pokok untuk keperluan makan sehari-hari.

Kunjungan Wabup ke rumah nenek Sariyah di dampingi pula Staf Khusus Bupati Bidang Media dan Kemasyarakatan Muhammad Fadli, Camat Simpang Empat, M. Sairi, Kades Gunung Besar M. Yamani, perwakilan Bagian Kesra Tanbu serta   Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Tanbu.

Kabid Sosial pada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Tanah Bumbu, Agus Salim, mengatakan nenek Sariyah termasuk dalam program bantuan pemerintah berupa rehab rumah dari Kementerian Sosial.

"Data-data dari nenek Sariyah sudah kami dapatkan, dan akan prioritaskan dengan warga kurang mampu  lainnya yang akan mendapatkan bantuan sosial rehab rumah," ujar Agus Salim seraya mengatakan untuk program rehabilitasi rumah agar layak huni berkisar Rp. 15 Juta/rumah.

Sebelumnya, Jumat (29/7), Aparatur Pemerintah Kecamatan Satui  dan Pemerintah Desa Satui Barat juga menyalurkan bantuan sosial untuk Ibu Bulkiyah dan keluarga yang beralamat di Desa Satui Barat RT 8 Kecamatan Satui. Ibu Bulkiyah merupakan warga kurang mampu yang sakit lumpuh.

Dalam kunjungannya, Pemerintah Kecamatan Satui memberikan Kartu Perlindungan Kesejahteraan Sosial (PSKS) untuk Ibu Bulkiyah yang tergolong warga tidak mampu.

Ibu Bulkiyah akan menerima bantuan Raskin setiap  kali beras datang. Selain itu, Ibu Bulkiyah juga mendapat Kartu Indonesia Sejahtera (KIS) dan diberikan Kartu BPJS Kesehatan.

Tidak hanya Pemerintah Kecamatan dan Desa saja, namun bantuan untuk warga kurang mampu juga berdatangan dari  TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa kepada  Ibu Bulkiyah.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa yang bergerak cepat dan merespon ada warganya yang kurang mampu agar mendapat bantuan dari pemerintah daerah.

Disisi lain, Bupati Tanbu Mardani H Maming yang sering memanfaatkan Media Sosial untuk membantu warga kurang mampu juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah memberikan informasi keberadaan warga yang benar-benar harus di bantu dan benar-benar tergolong warga yang sangat miskin.

Bantuan untuk warga kurang mampu merupakan program prioritas dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu agar masyarakat kurang mampu dapat hidup sejahtera dan memiliki tempat tinggal yang layak huni dan sehat. (relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved